androidvodic.com

Kebahagiaan Bayer Leverkusen Lengkap, Victor Boniface Didapuk Sebagai Pendatang Terbaik Musim ini - News

Kebahagiaan Bayer Leverkusen Lengkap, Victor Boniface Didapuk Sebagai Pendatang Terbaik Musim ini

News- Kebahagiaan Bayer Leverkusen bertambah lengkap setelah pemain andalan mereka, Victor Boniface didapuk sebagai Rookie of the Year.

Gol Boniface ke gawang Augsburg dalam kemenangan Leverkusen 2-1 di BayArena, Sabtu (19/5/2024), menjadi gol ke-14 ditambah sembilan assists musim ini.

Sejak pindah dari klub Belgia, Union Saint-Gilloise, Boniface memang langsung bersinar. Penyerang Nigeria berusia 23 tahun ini terpilih sebagai Rookie of the Month di bulan Agustus, September, Oktober, dan November.
Selama periode tersebut, dia mencetak tujuh gol, dan lima assists dari 12 laga di Bundesliga.

Sayang, awal cemerlang Boniface terhamabt setelah ia mengalami cedera otot pada bulan Januari yang membuatnya absen hingga April, yang berarti ia juga absen di Piala Afrika.

Namun pemain berusia 23 tahun itu kembali dengan cara yang anggun.

Kontribusinya di depan gawang menjadi faktor utama Leverkusen memenangkan Bundesliga untuk pertama kalinya dan juga mendorong treble dengan tambahan Piala DFB dan Liga Eropa UEFA.

Bayer 04 Neverlusen, Julukan Bayer Leverkusen karena Tak Pernah Kalah di Kompetisi Liga Jerman

TEPAT pukul 17:38 di Leverkusen, Lukas Hradecky menjadi kapten Bayer 04 pertama yang mengangkat trofi Bundesliga Meisterschale ke udara.

Setelah perjalanan melelahkan, dan menegangkan selama 120 hari, setelah 45 tahun lalu promosi ke divisi teratas, akhirnya Bayer Leverkusen mengakhiri musim menjadi juara Bundesliga, dengan rekor maha-dahsyat: tak terkalahkan!

Ya, sejarah baru tercipta setelah Leverkusen mengalahkan Augsburg 2-1 di BayArena, Sabtu (19/5/2024) malam WIB. Die Werkself mengakhiri satu musim Liga Jerman tanpa menelan kekalahan.

Lama dicemooh sebagai "Neverkusen" yang berarti kurang lebih tanpa gelar juara, karena mereka memang tak pernah meraih trofi juara sebelumnya, kini Leverkusen menjadi tim pertama yang memenangkan Liga Jerman dengan status invincibles alias tak terkalahkan.

Dari 34 pertandingan musim ini, Florian Writz cs menang 28 kali, dengan enam kali seri, dan 0 kalah --mencetak 89 gol, dan 24 kali kegolan. Penuh bangga mereka pun menyematkan julukan baru bagi tim "Bayer 04 Neverlusen" yang berarti tim Bayer 04 yang tak terkalahkan".

“Ini musim yang luar biasa, tidak hanya di Jerman tapi juga di Eropa,” kata Alonso dalam konferensi pers. “Sekarang kami pantas menjadi bagian dari sejarah sepak bola Eropa. Dalam 20 tahun kami akan melihat ke belakang dan berkata 'kami berhasil melakukannya."

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat