androidvodic.com

Manchester City OTW Tim Terhebat Sepanjang Masa, Alasannya, 4 Kali Juara Liga Premier Berturut-turut - News

Manchester City OTW Tim Terhebat Sepanjang Masa, Alasannya, 4 Kali Juara Liga Premier Berturut-turut

News- Manchester City dinobatkan sebagai juara Liga Premier 2023-2024, dengan prestasi ini, mereka memperkuat upaya untuk menjadi tim terhebat sepanjang masa dalam sepak bola Inggris setelah memenangkan gelar Liga Premier untuk tahun keempat berturut-turut, sesuatu yang sebelumnya belum pernah dicapai tim Inggris manapun.

Tidak ada tim yang pernah menikmati cengkeraman di papan atas Liga Inggris seperti yang pernah diraih City selama masa gemilang Pep Guardiola sebagai manajer.

Selain enam gelar Liga Premier, dalam tujuh tahun terakhir City telah dinobatkan sebagai juara dunia dan Eropa untuk pertama kalinya dalam sejarah klub, selain itu, mereka juga memenangkan dua Piala FA dan mengangkat empat Piala Liga.

Kemenangan Piala FA lainnya bisa terjadi akhir pekan depan ketika mereka lebih difavoritkan untuk mengalahkan Manchester United di pertandingan final di Stadion Wembley untuk musim kedua berturut-turut.

Dominasi atas Manchester United sangat manis bagi generasi pendukung City yang sebelumnya harus hidup dalam bayang-bayang tetangga mereka, Manchester United.

Musim lalu, pasukan Guardiola menjadi klub kedua yang menjuarai Premier League, Liga Champions, dan Piala FA di musim yang sama, menyamai prestasi grup klasik Manchester United pada 1998/99. Itu adalah bagian dari tujuh gelar Liga Premier dalam sembilan tahun untuk United di bawah asuhan Alex Ferguson.

Dominasi Liverpool pada tahun 1970an dan 1980an mencakup 10 gelar liga dalam 15 musim dan empat Piala Eropa.
Arsenal melewati seluruh musim liga 2003/04 tanpa kekalahan saat tim pemenang gelar "Invincibles" asuhan Arsene Wenger mempertaruhkan klaim mereka untuk dianggap sebagai yang terbaik yang pernah ada.

Namun skala dominasi City atas rival mereka, meskipun memiliki sumber daya yang melimpah di liga terkaya di dunia, bahkan telah melampaui prestasi yang dicapai oleh United, Liverpool dan Arsenal di tahun-tahun kejayaan mereka.

City mencatatkan 35 pertandingan tak terkalahkan di semua kompetisi dari permainan terbuka, mencetak rekor di era Liga Premier.

Kemenangan 3-1 mereka atas West Ham untuk menyegel gelar pada hari Minggu membawa sang juara melampaui 90 poin untuk keempat kalinya dalam tujuh musim – sebuah rekor yang hanya berhasil dicapai MU dua kali selama era Ferguson di Old Trafford dalam 38 pertandingan musim ini.

“Saya pikir untuk memenangkan Liga Premier empat kali, belum ada tim yang pernah melakukannya sebelumnya, jadi dengan melakukannya berarti kami berada di atas sana,” kata gelandang City Phil Foden tentang perdebatan tim mana yang terhebat di Inggris seperti dikutip dari AFP.

Di musim-musim sebelumnya, City mendapat tekanan keras dari Liverpool yang mengakhiri masa dinasti mereka dengan meraih gelar juara 2019/20, sementara Arsenal hanya tertinggal dua poin dari sang juara musim ini.

Liverpool mengumpulkan 97 poin pada 2018/19 dan 92 poin dua tahun lalu tetapi masih gagal meraih gelar karena kegigihan City. Kali ini rekor klub dengan 28 kemenangan dalam satu musim dan 89 poin tidak cukup untuk meraih gelar pertama Arsenal dalam 20 tahun.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat