androidvodic.com

Cuma Gegara Tak Klop dengan Lionel Messi, Paulo Dybala Tersingkir dari Skuad Argentina - News

News - Tersingkirnya Paulo Dybala dari skuad Argentina untuk laga uji coba di Amerika Serikat yang berlanjut ke ajang Copa America 2024, memiliki benang merah dengan sang superstar, Lionel Messi.

Pelatih Argentina, Lionel Scaloni, memanggil 29 pemain untuk dua laga uji coba di Amerika Serikat.

Albiceleste dijadwalkan menjajal kekuatan Ekuador pada 9 Juni 2024. Lima hari berselang, Argentina bakal meladeni Guatemala.

Nantinya, tiga nama akan tersingkir guna melengkapi kuota 26 pemain untuk Copa America 2024. Yang jadi kejutan adalah absennya Paulo Dybala dalam skuad Argentina.

Pemain depan Argentina Lionel Messi meninggalkan lapangan karena insiden di tribun penonton sebelum dimulainya pertandingan sepak bola kualifikasi Amerika Selatan Piala Dunia FIFA 2026 antara Brasil dan Argentina di Stadion Maracana di Rio de Janeiro, Brasil, pada 21 November 2023.
Pemain depan Argentina Lionel Messi meninggalkan lapangan karena insiden di tribun penonton sebelum dimulainya pertandingan sepak bola kualifikasi Amerika Selatan Piala Dunia FIFA 2026 antara Brasil dan Argentina di Stadion Maracana di Rio de Janeiro, Brasil, pada 21 November 2023. (CARL DE SOUZA / AFP)

Penyerang AS Roma itu memang bermasalah dengan cedera otot. Namun, Dybala tampil apik selama musim 2023/2024 dengan mengukir 16 gol dan 10 assist dari 38 penampilan di semua ajang.

Sementara Dybala tersingkir, Lionel Messi tentu saja masuk daftar panggilan Scaloni.

Sang nakhoda juga memanggil pemain-pemain kunci yang membantu Argentina menjuarai Piala Dunia 2022 yakni Emiliano Martinez, Enzo Fernandez, dan Angel Di Maria.

Kejutan lain adalah kembalinya Angel Correa. Dia kali terakhir membela Argentina pada 12 September 2023 dalam Kualifikasi Piala Dunia kontra Bolivia.

Sejak saat itu, Correa melewatkan enam laga internasional berturut-turut.

Kembali bahas soal Dybala, dirinya sulit jika main bareng Messi. Dalam laporan Elgrafico, disampaikan bahwa pencoretan Paulo Dybala dari skuad Tim Tango ada kaitannya dengan Lionel Messi.

Baca juga: Daftar Skuad Argentina di Copa America 2024, Pasukan Elit Tim Tango Tanpa Paulo Dybala

Para pemain yang diklaim tidak cocok dengan La Pulga, tidak diberi kesempatan untuk menembus skuad La Albiceleste. Hal ini juga berlaku sama dengan Paulo Dybala.

Kendala muncul lantaran mereka sama-sama beroperasi di sayap kanan. Selain kemiripan posisi bermain, gaya main kedua bomber juga serupa.

Messi dan Dybala punya keunggulan dalam menciptakan peluang.

Kemampuan menggiring bola dan memanfaatkan ruang sempit semakin menambah kemiripan karakter mereka di atas lapangan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat