androidvodic.com

Jelang Tampil di Piala AFF, Nova Arianto Sebut Fisik Pemain Timnas Indonesia U-16 Sudah Oke - News

Jelang Tampil di Piala AFF, Nova Arianto Sebut Fisik Pemain Timnas Indonesia U-16 Sudah Oke

Abdul Majid /News

News, JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia U-16, Nova Arianto yang sebelumnya menemani Shin Tae-yong tampil di Piala Asia U-23, kini sudah kembali ke tanah air dan langsung menangani pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16 di Yogyakarta.

Setelah melihat para pemain, Nova menilai kondisi fisik pemainnya sudah lebih baik dari awal menjalani TC 18 April lalu.

“Setelah saya tiba di Yogyakarta, melihat kondisi pemain, saya lihat kondisi pemain sangat baik, tanggal 18 April kami mulai (TC). Kondisi pemain baik secara fisikal,” kata Nova Arianto.

Nova Arianto merasa puas dengan fisik para pemain tim U-16. Apalagi, skuad Garuda Muda baru saja menjalani latihan ekstra di Kaliurang, Sleman, Yogyakarta.

“Kalau dari hasil latihan ekstra di Kaliurang, body balance, fight pemain, otot pemain, kondisinya sudah bagus. Kita akan jaga kondisinya untuk lebih siap sampai di AFF,” jelasnya.

Setelah ditempa program latihan fisik, Nova membeberkan untuk program selanjutnya yakni mulai masuk ke latihan taktikal.

Seperti diketahui, Piala AFF U-16 akan diadakan di Solo pada 21 Juni – 4 Juli 2024.

“Setelah ini, kami masuk latihan taktikal untuk AFF nanti. Program taktikal lebih dahulu, lalu program uji coba awal bulan Juni. Tapi kita lihat situasi,” ujarnya.

Sementara itu, menurut salah satu pemain Mochamad Mierza Firzatullah yang berposisi sebagai striker, pemusatan latihan kali ini terasa cukup berat.

“Tapi kita harus tetap terus bekerja keras dan berusaha maksimal. Saya berharap bisa menjadi bagian tim ini dan membawa tim juara di berbagai turnamen," kata Mierza.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat