androidvodic.com

Pelatih Irak Bawa Amunisi Baru untuk Lawan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 - News

News - Pelatih Irak, Jesus Casas mengumumkan skuad yang dibawa untuk melakoni sisa laga di Kualifikasi Piala Dunia 2026, termasuk menghadapi Timnas Indonesia.

Irak membawa komposisi pemain yang cukup berbeda untuk laga lanjutan putaran kedua, seperti yang dinggah melalui media sosial resmi mereka, Selasa (21/5/2024) malam WIB.

Singa Mesopotamia, julukan Irak, masih memiliki dua laga sisa laga lanjutan grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Pada matchday ke-5, Irak akan bertamu ke Gelora Bung Karno melawan Timnas Indonesia pada (6/6/2024).

Setelahnya pada (12/6/2024) Irak akan berhadapan dengan Vietnam, pada laga terakhir putaran kedua di Grup F.

Namun menariknya pada pertandingan kali ini terdapat tujuh pemain yang belum sama sekali mencatatkan debutnya di Timnas Irak level senior.

Jesus Casas melakukan beberapa rotasi untuk dua laga terakhir tersebut dengan memberi kesempatan untuk beberapa nama baru.

Alasan terkuatnya untuk melakukan rotasi adalah karena Irak sudah dipastikan lolos ke babak putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona asia.

Tujuh pemain tersebut diantara lain Ahmed Maknzi, Hussein Hassan, Ali Kadhim, Kameel Saad, Marco Farag, Mohamed Al Taay, dan Akam Hashem.

Dari tujuh pemain baru tersebut, tiga diantaranya adalah penjaga gawang yaitu Hussein Hassan, Ali Kadhim, dan Kameel Saad.

Meskipun belum mencatatkan debutnya di level senior, beberapa nama pemain diatas tidak boleh dianggap remeh.

Baca juga: Satu Kemenangan Lagi Membuat Rizki Ridho dkk Melaju ke Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Terdapat nama Marco Farag yang kini bermain di Liga Norwegia di klub Stromsgodset, Ahmed Maknzi adalah pemain yang berperan penting pada saat Timnas U23 Irak bertanding di Piala Asia U23 2024.

Lalu ada Al Taay yang saat ini bermain di Liga Australia bersama klub Wellington.

Tentunya hal ini akan berusaha dimanfaatkan oleh skuad Garuda untuk dapat memenangkan pertandingan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat