androidvodic.com

Toni Kroos Trending, Pengumuman Pensiunnya Buat Bellingham hingga Cristiano Ronaldo Sedih - News

News - Gelandang Real Madrid, Toni Kroos sedang menjadi sorotan berbagai pihak akhir-akhir ini.

Pengumuman pensiunnya membuat nama Toni Kroos trending di jagat media sosial.

Bahkan atas keputusan pensiun dari Toni Kroos itu juga membuat pemain bintang seperti Jude Bellingham hingga Cristiano Ronaldo bersedih.

Ya, Toni Kroos telah mengumumkan akan pensiun dari dunia sepak bola pada, Selasa (21/5/2024) kemarin.

Gelandang Real Madrid itu memutuskan gantung sepatu setelah membela Timnas Jerman di ajang Euro 2024.

"17 Juli 2014 hari presentasi (perkenalan) saya di Real Madrid, hari yang mengubah hidup saya. Kehidupan saya sebagai seorang pesepakbola, tetapi terutama sebagai seorang manusia. Hari itu merupakan awal dari sebuah babak baru di klub terbesar di dunia," tulis Toni Kroos, dikutip dari Instagram pribadinya.

"Setelah 10 tahun, pada akhir musim bab ini (perjalanannya dengan Real Madrid) berakhir. Saya tidak akan pernah melupakan masa-masa sukses."

"Secara khusus, saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang telah menyambut saya dengan hati terbuka dan mempercayai saya. Tetapi secara khusus saya ingin mengucapkan terima kasih kepada kalian, para Madridista, atas kasih sayang dan cinta kalian sejak hari pertama hingga hari terakhir."

"Pada saat yang sama keputusan ini berarti bahwa karier saya sebagai pesepakbola aktif akan berakhir pada musim panas ini setelah kejuaraan Euro," ungkap Toni Kroos.

Lebih lanjut, Toni Kroos pun mengaku keputusannya tersebut sudah bulat.

Ia memilih untuk pensiun saat berada di performa terbaik dan fokusnya saat ini adalah untuk membantu Real Madrid meraih gelar ke-15 di pentas Liga Champions.

Pemain asal Jerman, Toni Kroos sebagai gelandang tengah ketika membela Real Madrid di Liga Spanyol.
Pemain asal Jerman, Toni Kroos sebagai gelandang tengah ketika membela Real Madrid di Liga Spanyol. (Instagram @toni.kr8s)

Baca juga: Profil Toni Kroos, Pemain Real Madrid yang Pensiun setelah EURO 2024

"Seperti yang selalu saya katakan: Real Madrid adalah dan akan menjadi klub terakhir saya. Saya senang dan bangga, bahwa dalam pikiran saya telah menemukan waktu yang tepat untuk membuat keputusan ini dan saya bisa memilihnya sendiri,” ucap Kroos.

"Ambisi saya adalah untuk mengakhiri karier saya di puncak performa saya. Mulai saat ini, hanya ada satu pikiran utama: a por la 15!!! HALA MADRID Y NADA MAS!" tutupnya.

Rupanya, keputusan Toni Kroos pensiun tersebut mengejutkan banyak pihak.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat