androidvodic.com

Indonesia vs Singapura: Helza Maeisyaroh Tak Hanya Ingin Menang Tapi Juga Main Bagus - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Timnas Indonesia Wanita Indonesia bersiap menghadapi Singapura pada laga uji coba FIFA Matchday di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Selasa (28/5/2024).

Jelang laga tersebut, sebanyak 34 pemain yang dipanggil pelatih kepala Satoru Mochizuki kini tengah menjalani pemusatan latihan di GBK, Senayan, Jakarta.

Helza Maeisyaroh, salah satu pemain Timnas Wanita Indonesia yang kini bermain untuk tim asal Jepang, FC Ryukyu Ladies bertekad bisa membawa Garuda Pertiwi meraih kemenangan di laga nanti.

“Pastinya menang. Dalam arti menang main bagus, menang dengan skornya banyak,” kata Helza usai menjalani latihan di Lapangan B GBK, Senayan, Jakarta, Rabu (22/5/2024).

Helza ingin kualitas sepakbola wanita Indonesia juga mulai meningkat dan disegani negara-negara lain.

Sehingga kedepan baik sepakbola putra dan putri Indonesia tak lagi dianggap enteng oleh negara-negara lainnya.

“Ya kita juga bisa buat angkat nama sepakbola nama wanita Indonesia supaya bisa lebih dilihat lagi dan lebih difokuskan lagi,” ujar wanita 19 tahun tersebut.

“Jadi tidak cuma sepakbola cowok, tapi sepakbola putri juga sama sejajar,” harapnya.

Sementara itu, pelatih Satoru Mochizuki mengatakan dirinya cukup puas melihat kemampuan para pemain Timnas Wanita Indonesia yang dinilainya banyak yang menguasai teknik sepakbola.

Meskipun demikian ia meminta kepada Helza dkk. untuk tak cepat puas dena terus mengasah kemampuannya.

“Hari ini ada banyak pemain yang permainannya bagus. Jumlah pemain yang permainannya bagus lebih banyak yang saya lihat,” ujar pelatih asal Jepang tersebut.

“Saya harapkan pemain tidak cepat puas, sebaliknya ini menjadi dasar bagi pemain,” pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat