androidvodic.com

Absen Cetak Gol Dua Laga Beruntun Al Nassr, Ronaldo Terancam Gagal Pecahkan Rekor di Liga Arab Saudi - News

News - Cristiano Ronaldo absen cetak gol di dua laga terakhir Al Nassr dan membuatnya terancam gagal memecahkan rekor gol terbanyak untuk satu musim di sepanjang sejarah Liga Arab Saudi.

Al Nassr hanya bermain imbang 2-2 saat melawan Al Riyadh di pekan ke-33 Liga Arab Saudi di Prince Faisal bin Fahd Stadium, Jumat (24/5/2024).

Ronaldo kembali gagal mencetak gol di laga itu. Ini adalah kedua kalinya secara beruntun CR7 absen mencetak gol meski bermain full time.

Sebelumnya saat imbang 1-1 melawan Al Hilal pekan lalu, Ronaldo hanya membuat satu assist namun tidak bisa mencetak gol.

Saat melawan Al Riyadh ini, tim asuhan Luis Castro sebenarnya hampir menelan kekalahan seandainya wasit lebih cepat meniup peluit akhir.

Gol terakhir Al Nassr dicetak pemain pengganti Meshari Al-Nemer dan membuat menyamakan kedudukan menjadi 2-2 di menit 90+7'.

Sebenarnya Al Nassr lebih dulu unggul melalui gol Octvio di menit 15', namun Al Riyadh berbalik unggul berkat gol Andre Gay di menit 26' dan Muhammad Al-Aqel 45+1'.

Baca juga: Kata-kata Luis Castro setelah Al Nassr Selamat dari Kekalahan Lawan Al Riyadh

Ronaldo sempat mencetak gol di menit 85' namun dianulir wasit karena posisinya sebelum menerima umpan terakhir dianggap offside.

Ronaldo juga sempat melakukan percobaan dengan tendangan bicycle kick, namun tidak terkena bola. Momen inilah yang kemudian menjadi gol namun sempat diprotes pelatih Al Riyadh.

Kegagalan Ronaldo mencetak gol di dua laga terakhir membuat dirinya terancam gagal memecahkan satu rekor fenomenal di Liga Arab Saudi.

Ronaldo telah mencetak 33 gol di musim ini serta mencatatkan 11 assist, sehingga total berkontribusi dalam 44 gol Al Nassr di Liga Arab Saudi.

Penghargaan top skor sudah hampir pasti bakal didapatkan Ronaldo lantaran jarak dengan pesaing terdekatnya, yakni Aleksandar Mitrovic cukup jauh, enam gol.

Dengan hanya menyisakan satu laga tersisa, kemungkinan bakal sulit bagi striker Al Hilal itu untuk menyalip gol Ronaldo.

Namun demikian, mengingat cuma ada satu laga tersisa, ini juga membuat Ronaldo terancam gagal memecahkan rekor gol terbanyak untuk satu musim di Liga Arab Saudi.

Baca juga: EURO 2024 - Alasan Pelatih Timnas Portugal Butuh Jasa Ronaldo dan Pepe meski Sudah Uzur

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat