androidvodic.com

Indra Sjafri Bakal Pantau Kualitas Beberapa Pemain Keturunan Saat di Como dan Turnamen Toulon 2024 - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Pelatih kepala Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri memastikan calon pemain naturalisasi, Jens Raven bakal mengikuti TC Timnas Indonesia U-20 di Como, Italia yang diadakan pada 26-31 Mei 2024.

Hal itu disampaikan Indra Sjafri usai memimpin latihan di Lapangan B GBK, Senayan, Jakarta, Jumat (24/5/2024).

“Nanti akan ada pemain diaspora yang ingin kami lihat selama satu minggu di Como, mungkin Jens Raven akan kesana (Como dan Toulon), kalau Jens Raven bukan untuk melihat kualitas, karena sudah kami proses, yang lain akan kami memberikan kesempatan,” kata Indra Sjafri.

Selain Jens Raven, Indra Sjafri juga bakal melihat penampilan enam pemain keturunan lainnya.

Keenam pemain tersebut yakni, Xavi Wouldtra, Mauresmo Hinoke, Kaya Symons, Dion Markx, Sacha Deighton dan D’Leaune Arts.

“Jumlahnya masih fluktuatif kami terbuka. Misalnya ada yang pemain-pemain yang masih ingin kita lihat silahkan, tapi itu kami akan memilih pemain yang kami berlakukan untuk non keturunan sama,” ujar Indra Sjafri.

“Kriterianya sama, dia harus berkualitas. Kalau dia tidak berkualitas izinkan kami tidak memilihnya,” terangnya.

Timnas Indonesia U-20 dijadwalkan terbang ke Como malam ini dan esok, Sabtu (25/5/2024) dengan membagi penerbangan menjadi tiga kloter.

Setelah menjalani TC di Como, skuad Garuda Muda langsung menuju Prancis guna mengikuti turnamen Toulon pada 3-16 Juni 2024.

Seperti diketahui, skuad Garuda muda ini tengah dipersiapkan jelang tampil pada PIala AFF U-19 2024 dan Kualifikasi Piala Asia U-20 2025.

Tak hanya itu, Timnas Indonesia U-20 juga ditargetkan bisa tampil pada Piala Dunia U-20 2025.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat