androidvodic.com

Indra Sjafri Jelaskan Alasan Amar Brkic dan Chow Yun Damanik Tidak Dipanggil ke Timnas U-20 - News

Indra Sjafri Jelaskan Alasan Amar Brkic dan Chow Yun Damanik Tidak Dipanggil Timnas U-20
 

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Pelatih kepala Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri tak memanggil dua pemain keturunan, yakni Amar Brkic dan Chow Yun Damanik untuk mengikuti pemusatan latihan di Como, Italia pada 26-31 Mei 2024.

Indra Sjafri mengatakan dirinya untuk TC nanti lebih fokus memanggil pemain-pemain kelahiran tahun 2005.

Sementara Chow Yun Damanik dan Amar Berkic kelahiran 2007.

“Jadi kita butuh pemain-pemain kelahiran maksimal 2005. Chow juga tidak kita panggil karena 2007, Amar juga kelahirannya 2007 kalau tidak salah, jadi kita maksimal pemain-pemain yang umur paling tertua,” terang Indra Sjafri.

Saat menjalani TC di Como, Indra sjafri turut mencoba pemain keturunan atau Diaspora, salah satunya Jens Raven yang kini tengah menjalani proses naturalisasi.

“Nanti akan ada pemain diaspora yang ingin kami lihat selama satu minggu di Como, mungkin Jens Raven akan kesana (Como dan Toulon), kalau Jens Raven bukan untuk melihat kualitas, karena sudah kami proses, yang lain akan kami memberikan kesempatan,” kata Indra Sjafri.

Selain Jens Raven, Indra Sjafri juga bakal melihat penampilan enam pemain keturunan lainnya.

Keenam pemain tersebut yakni, Xavi Wouldtra, Mauresmo Hinoke, Kaya Symons, Dion Markx, Sacha Deighton dan D’Leaune Arts.

“Jumlahnya masih fluktuatif kami terbuka. Misalnya ada yang pemain-pemain yang masih ingin kita lihat silahkan, tapi itu kami akan memilih pemain yang kami berlakukan untuk non keturunan sama,” ujar Indra Sjafri.

“Kriterianya sama, dia harus berkualitas. Kalau dia tidak berkualitas izinkan kami tidak memilihnya,” terangnya.

Timnas Indonesia U-20 dijadwalkan terbang ke Como malam ini dan esok, Sabtu (25/5/2024) dengan membagi penerbangan menjadi tiga kloter.

Setelah menjalani TC di Como, skuad Garuda Muda langsung menuju Prancis guna mengikuti turnamen Toulon pada 3-16 Juni 2024.

Seperti diketahui, skuad Garuda muda ini juga tengah dipersiapkan jelang tampil pada PIala AFF U-19 2024 dan Kualifikasi Piala Asia U-20 2025.

Tak hanya itu, Timnas Indonesia U-20 saat ini juga ditargetkan bisa tampil pada Piala Dunia U-20 2025.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat