androidvodic.com

Irak Disebut Butuh Pemain Ajaib untuk Kalahkan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 - News

News - Irak disebut membutuhkan pemain 'ajaib' untuk mengalahkan Timnas Indonesia dan Vietnam di lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Hal itu disampaikan oleh pelatih lokal, Abdullah Abdul Hamid setelah merespons daftar pemain pilihan Jesus Casas baru-baru ini.

Ya, pelatih Irak, Jesus Casas memang meng memberikan kejutan tentang daftar 26 pemain pilihannya untuk melawan Timnas Indonesia dan Vietnam.

Dalam rilisannya, banyak wajah baru yang dipanggil Jesus Casas ke Timnas Irak.

Diketahui, Irak memang telah dipastikan lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Kepastian tersebut didapat setelah tim berjuluk Singa Mesopotamia itu meraih empat kemenangan dari empat laga yang telah dijalani di grup F.

Performa ciamik Irak ini membuat Ali Jasim dkk saat ini bertengger di peringkat pertama Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Maka dari itu, Jesus Casas kini membawa beberapa wajah baru dan pemain muda untuk memberikan mereka kesempatan bermain di panggung internasional.

Menanggapi soal pemain pilihan Jesus Casas, pelatih lokal, Abdullah Abdul Hamid mengatakan bahwa Irak butuh pemain ajaib untuk melawan Timnas Indonesia dan Vietnam.

Apalagi, pemain-pemain ajaib tersebut dituntut dapat memecah kebuntuan saat melawan Indonesia dan Vietnam yang diprediksi bakal main cenderung bertahan.

Gelandang Indonesia #07 Marselino Ferdinan berebut bola dengan gelandang Irak #17 Ali Jasim pada pertandingan sepak bola Grup D Piala Asia AFC Qatar 2023 antara Indonesia vs Irak di Stadion Ahmad bin Ali di Al-Rayyan, sebelah barat Doha pada 15 Januari 2024. KARIM JAAFAR / AFP
Gelandang Indonesia #07 Marselino Ferdinan berebut bola dengan gelandang Irak #17 Ali Jasim pada pertandingan sepak bola Grup D Piala Asia AFC Qatar 2023 antara Indonesia vs Irak di Stadion Ahmad bin Ali di Al-Rayyan, sebelah barat Doha pada 15 Januari 2024. KARIM JAAFAR / AFP (KARIM JAAFAR / AFP)

"Casas akan membutuhkan pemain ajaib yang memiliki keterampilan individu dan umpan-umpan yang menentukan," ucap Abdul Hamid dikutp dari Winwin, Jumat (24/5/2024).

"Sebab tim-tim lawan kemungkinan akan cenderung bertahan dan melakukan penumpukan pemain," sambungnya.

Keputusan Jesus Casas memanggil wajah-wajah baru mengundang kritik dari para pelatih dan pengamat sepak bola Irak, termasuk Abdul Hamid.

Abdul Hamid pun menilai ada pemain yang menurutnya layak masuk timnas Irak karena penampilan bagus di liga, namun malah tidak dibawa dalam laga melawan Indonesia dan Vietnam.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat