androidvodic.com

Prediksi Man City vs Man United Final Piala FA: Skuad Erik ten Hag Kalah, Asa ke Liga Eropa Buyar - News

News - Laga final Piala FA musim 2023/2024 mempertemukan dua tim kota Manchester, yakni Manchester City vs Manchester United.

Pertandingan Man City vs Man United final Piala FA akan berlangsung di Wembley Stadium pada Sabtu (25/5/2024) pukul 21.00 WIB.

Menurut Supercomputer Opta, final Piala FA diprediksikan akan dimenangkan oleh Manchester City yang memiliki angka 68 persen dibandingkan Man United.

Pertandingan ini merupakan ulangan final Piala FA musim sebelumnya di mana Man City berhasil mengalahkan Man United dengan skor 2-1 untuk melengkapi treble winner di akhir musim.

Manchester City juara Piala FA 2019
Manchester City juara Piala FA 2019 (espn.com)

Laga ulangan secara beruntun ini adalah sejarah dalam Piala FA, pertama kalinya terjadi sejak tahun 1884/1885 ketika dua tim bertemu dalam dua musim beruntun di partai final.

Tim yang pertama mencatatkan torehan itu adalah Blackburn Rovers kontra Queens Park Ranger.

Musim ini, Man City selalu memenangkan pertandingan atas Man United di ajang Liga Inggris.

Baca juga: Manchester City Terlalu Superior, Erik Ten Hag Butuh Pahlawan Kejutan di Final Piala FA

Tim asuhan Pep Guardiola menang 3-0 di Old Trafford, dan menang 3-1 di Etihad Stadium untuk membungkam skuad Erik ten Hag.

Pep Guardiola bisa menyamai rekor pendahulunya pada musim 1969/1970 ketika Man City menang 3 kali berturut-turut atas Man United di semua kompetisi dalam satu musim.

Apesnya, upaya Pep Guardiola itu ditunjang dengan rekor buruk Man United dalam 7 pertandingan terakhir kedua tim.

Manchester United hanya mampu memenangkan satu pertandingan, dan sisanya (6) berakhir dengan kemenangan Man City.

Beban berat bagi Erik ten Hag untuk membawa Man United mengalahkan Man City, jika hal itu terjadi timnya dipastikan absen dalam kejuaraan Eropa musim 2024/2025.

Hal itu karena tim Setan Merah finis di peringkat 8 klasemen Liga Inggris dan jalan satu-satunya tampi di Liga Eropa dengan merebut gelar juara Piala FA.

Ancaman Manchester United

Anak asuh Erik ten Hag perlu mewaspadai dua pemain andalah Pep Guardiola, yakni Phil Foden dan Erling Haaland untuk laga nanti.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat