androidvodic.com

368 Siswi SD Ikuti Turnamen Sepakbola Putri MilkLife Soccer Challenge - Jakarta Series 1 2024 - News

Sebanyak 368 Siswi SD Ikuti Turnamen Sepakbola Putri MilkLife Soccer Challenge - Jakarta Series 1 2024

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Bakti Olahraga Djarum Foundation bersama MilkLife menyelenggarakan turnamen sepakbola putri MilkLife Soccer Challenge – Jakarta Series 1 2024 yang diadakan di Lapangan Kingkong Soccer Arena, Jakarta Timur pada 25 – 28 Mei 2024.

Turnamen ini diikuti tak kurang dari 368 siswi Sekolah Dasar (SD) yang berasal dari Jakarta dan sekitarnya. Mereka tergabung dalam 34 tim yang terdiri dari 9 tim Kategori Usia (KU) 10 dan 25 tim KU 12.

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin mengatakan animo peserta yang mengikuti turnamen ini merupakan angin segar bagi pengembangan sepakbola putri di Tanah Air.

Dengan begitu, geliat cabang olahraga ini bisa tumbuh dan melahirkan atlet-atlet yang mengharumkan nama bangsa di masa mendatang

“Kami akan terus berkomitmen menggelar MilkLife Soccer Challenge secara rutin. Agar tujuan besar untuk mengantarkan timnas sepak bola putri untuk berlaga dan memiliki prestasi gemilang di Piala Dunia dapat terwujud,” kata ujar Yoppy dalam konferensi pers di Kingkong Soccer Arena, Cijantung, Jakarta Timur, Senin (27/5/2024).

“Kami mulai dari level usia paling bawah ini, guna memasyarakatkan sepak bola kepada para putri, dan diharapkan tumbuhnya kecintaan dalam diri mereka,” sambungnya.

Sementara itu, Direktur Marketing Global Dairi Alami sebagai produsen susu MilkLife, Soegiono mengatakan konsistensi MilkLife pada turnamen ini merupakan upaya untuk menyehatkan anak-anak Indonesia dengan asupan nutrisi yang bergizi, ditopang dengan olahraga secara rutin.

Sejalan dengan tagline #RealMilkRealLife, ia berharap agar peserta yang mengikuti MilkLife Soccer Challenge tumbuh jiwa kompetitif dan penuh keceriaan untuk menghadapi tantangan dalam latihan dan berkompetisi.

“Kami melihat para peserta yang mengikuti MilkLife Soccer Challenge sangat antusias dan penuh semangat ketika bertanding. Diharapkan tren positif ini dapat membangkitkan motivasi dan tumbuh kembang anak menjadi lebih sehat. Kami ucapkan selamat bertanding untuk seluruh peserta,” ujar Soegiono.

Bergulirnya MilkLife Soccer Challenge disambut baik oleh PSSI. 

Induk organisasi sepak bola di Tanah Air ini menilai, turnamen sepakbola putri usia dini yang menyasar siswi SD dan MI tersebut bisa menjadi pondasi yang kuat guna menumbuhkan kecintaan terhadap cabang olahraga tersebut. 

“Kami melihat penyelenggaraan MilkLife Soccer Challenge merupakan langkah yang tepat agar sepak bola putri mulai mendapatkan hati di tengah masyarakat. Dengan demikian, diharapkan akan muncul bibit-bibit berbakat, yang kemudian bisa membangkitkan kejayaan cabang olahraga ini, dan mendulang prestasi di kancah dunia,” ujar Papat Yunisal selaku Head of Women’s Football PSSI.

MilkLife Soccer Challenge mempertandingkan kompetisi 7 vs 7. Selain itu, terdapat pula berbagai uji ketangkasan bagi para siswi melalui Skill Challenge berupa dribbling, passing & control, 1on1, shoot on target hingga penalty shoot.

Sepanjang tahun ini, MilkLife Soccer Challenge akan diselenggarakan sebanyak 18 kali di delapan kota yakni Kudus (Maret, Juni, September & Desember), Surabaya (Mei & September), Jakarta (Juni & November), Tangerang (Juni & November), Bandung (Juni & Oktober), Yogyakarta (Juli & Oktober), Solo (Juli & Oktober) dan Semarang (Agustus & November).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat