androidvodic.com

Persib Unggul Agregat 3 Gol ke Kandang Madura United, Bojan Hodak Tak Ingin Persib Besar Kepala - News

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, JAKARTA - Persib Bandung berhasil meraih kemenangan dalam pertandingan final leg pertama Championship Series Liga 1 2023/24.

Bermain di hadapan pendukung sendiri, tim berjuluk Pangeran Biru itu menang dengan skor meyakinkan 3-0, di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat, Minggu (26/5/2024).

Gol dalam pertandingan itu dikemas oleh Ciro Alves di menit ke-70 dan David da Silva (90+4 dan 90+12).

Kemenangan tersebut pun tentu menjadi modal penting bagi Persib Bandung dalam laga tandang pada leg kedua mendatang.

Kendati unggul tiga gol, Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, tak ingin timnya merasa besar kepala.

Pelatih asal Kroasia itu enggan larut dalam hingar bingar perayaan kemenangan pada laga episode pertama ini.

"Kemenangan yang bagus tapi belum cukup untuk kami, ini baru gim pertama di final," tegas Bojan Hodak, usai pertandingan.

Bojan Hodak pun mengatakan jika pada pertandingan kali ini sejatinya Madura United bisa tampil apik di 30 menit babak pertama.

Beruntung, setelahnya Laskar Sape Kerrab - julukan Madura United, justru menurunkan intensitas serangan dan Persib bisa keluar dari tekanan.

"Madura memulai pertandingan lebih baik di awal laga, mereka bisa mengendalikan laga, ball possesion, setelah 30 menit baru kita keluar dari tekanan," ucap Bojan.

"Kami tidak tahu apakah pemain (Madura) grogi dengan dukungan penonton yang ada, tapi setelah itu kami berkembang untuk membuat peluang dan menciptakan gol, kami layak untuk ini," imbuhnya.

Pertandingan final leg kedua Championship Series Liga 1 2023/24, akan bergulir di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur, Jumat (31/5/2024), pukul 19.00 WIB.

Duel tersebut pun diprediksi akan kembali berjalan keras, mengingat Madura United yang tentu tak ingin kalah di hadapan pendukung sendiri.

Sementara itu, Persib Bandung akan datang dengan modal besar dan berusaha untuk mengakhiri puasa gelarnya di Liga 1.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat