androidvodic.com

Borneo FC Kirim Dua Pemain ke Timnas Indonesia untuk Tanggung Jawab Cedera - News

News - Komang Teguh Trisnanda dan IIkhsan Nul Zikrak merupakan dua pemain Borneo FC Samarinda yang mendapat cedera saat bersama Timnas Indonesia.

Keduanya tampil dalam turnamen Piala Asia U23 2024 dan play-off Olimpiade Paris 2024, 15 April - 9 Mei 2024 lalu.

Setelah berakhirnya agenda tersebut, Ikhsan dan Komang seharusnya bisa menjadi andalan Borneo FC saat semifinal Championship Series Liga 1 2023/2024 (15-18/5/2024).

Namun nyatanya dua pemain dari Borneo FC itu menderita cedera setelah bergabung ke tim.

Maka mau tidak mau Borneo FC kehilangan kekuatannya pada partai semifinal yang berakhir kekalahan skor agregat 4-2 atas Madura United tersebut.

Dilansir melalui laman klub, seharusnya Komang bisa menggantikan posisi dari Leo Lelis, Agung Pras, dan Diego Michiels yang mengalami cedera di saat bersamaan.

Sedangkan untuk Ikhsan Nul Zikrak bisa menjadi substitusi dari Wiljan Pluim yang juga tak 100 persen fit.

Selebrasi bek Timnas Indonesia, Komang Teguh saat melawan Australia pada lanjutan Grup A Piala Asia U23 2024, Kamis (18/4/2023) malam WIB.
Selebrasi bek Timnas Indonesia, Komang Teguh saat melawan Australia pada lanjutan Grup A Piala Asia U23 2024, Kamis (18/4/2023) malam WIB. (Dok. PSSI)

Kabar baiknya, pihak Badan Tim Nasional (BTN) melakukan pertanggung jawaban ke Borneo FC.

BTN yang diketuai oleh Sumardji bakal memanggil kembali Komang Teguh Trisnanda dan IIkhsan Nul Zikrak untuk pengobatan ke Jakarta.

Hal ini dibocorkan oleh Chief Executive Officer (CEO) Borneo FC, Ponaryo Astaman (27/5/2024).

"Besok Komang dan Ikhsan akan terbang ke Jakarta," buka Ponaryo dilansir melalui laman klub.

Baca juga: Pemanasan Timnas Indonesia Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026, Bek Garuda Makin Tipis

General Manager APPI, Ponaryo Astaman saat diwawancarai setelah menghadiri acara penyerahan surat rekomendasi penyelenggaraan Liga 1 2020 dari BOPI ke PT LIB di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Jumat (21/2/2020).
General Manager APPI, Ponaryo Astaman saat diwawancarai setelah menghadiri acara penyerahan surat rekomendasi penyelenggaraan Liga 1 2020 dari BOPI ke PT LIB di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Jumat (21/2/2020). (Tribunnews/Abdul Majid)

Mendapat perlakuan itu, pihak Borneo FC mengapresiasi kebijakan dari BTN.

"Kami mengapresiasi dan ucapan terima kasih kami untuk BTN," sambung CEO Borneo FC sekaligus pemain legenda Timnas Indonesia itu.

"Semoga keduanya bisa lekas pulih."

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat