androidvodic.com

Cristiano Ronaldo Cetak Rekor Baru, Top Skor di Arab, Manusia Pertama Topskorer di 4 liga Berbeda - News

Cristiano Ronaldo Cetak Rekor Baru, Top Skor di Arab, Manusia Pertama Topskorer di 4 liga Berbeda

News- KETIKA Cristiano Ronaldo menulis status ini di media sosialnya, "Saya tak mengejar rekor, saya dikejar rekor,", tak ada warganet yang protes. Tak ada yang menganggapnya pongah. Karena faktanya, Ronaldo memang manusia berbalut rekor.

Yang teranyar, dalam usianya yang sekarang masuk 39 tahun, penyerang asal Portugal ini mengemas dua rekor setelah mengemas brace dalam kemenangan Al Nassr 4-2 atas Al Ittihad pada laga pemungkas Liga Pro Saudi di Stadion Al Awal Park, Riyadh, Arab Saudi, Selasa (28/5) dini hari.

Sang superstar asal Portugal berada dalam performa terbaiknya saat ia membawa tuan rumah Arab Saudi memimpin di babak pertama sebelum menggandakan keunggulan mereka di menit ke-69.

Al-Ittihad, yang menampilkan mantan bintang Chelsea N'Golo Kante dan mantan gelandang Liverpool Fabinho, berusaha untuk membalas dengan dua gol menjelang akhir pertandingan, tetapi tidak dapat membatalkan kerusakan yang dilakukan oleh Ronaldo dan kawan-kawan.

Gol bunuh diri Abdulrahman Ghareeb di menit 79, dan gol Meshari Al Nemer menit 90+5 memastikan kemenangan Al Nassr 4-2 atas Al Ittihad.

Meski, hal itu tak berpengaruh lagi lantaran Al Hilal sudah menyegel takhta Liga Pro Saudi ini dengan 96 poin, dan Al Nassr harus puas di peringkat kedua dengan selisih sampai 14 poin.

Tapi malam itu adalah tentang Ronaldo. Harus diakui bahwa perayaan rekor Ronaldo jauh lebih terasa ketimbangan perayaan juara dari Al Hilal.

Dua gol ke gawang Al-Ittihad memastikan mantan bintang Real Madrid, Man United, dan Juventus ini menjadi pemegang rekor baru untuk gol terbanyak yang dicetak dalam satu musim Liga Pro Arab Saudi.

Gol awal Ronaldo merupakan gol ke-34-nya di musim ini, sebelum ia mencetak gol lagi untuk mencetak rekor baru setelah mencetak gol sebanyak 35 kali hanya dalam 31 pertandingan liga di Timur Tengah.

Rekor sebelumnya untuk jumlah gol terbanyak dalam satu musim dipegang oleh pemain asal Maroko, Abderrazak Hamdallah (34 gol musim 2018-19).

Selain itu, gelar topskor terbarunya ini juga membuat Ronaldo menjadi pemain pertama yang mampu menjadi pencetak gol terbanyak di empat liga yang berbeda.

Musim pertama Ronaldo sebagai pencetak gol terbanyak terjadi di Liga Primer Inggris. Saat itu, dia membela Manchester United, dan mendorong klub tersebut menjuarai Liga Champions musim 2007/08.

Di Liga Primer, dia meraih sepatu emas setelah mencetak 31 gol. Ronaldo juga menyamai rekor Alan Shearer yang mencetak 38 gol dalam 38 pertandingan di berbagai kompetisi, sebelum pindah ke Real Madrid setahun kemudian.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat