androidvodic.com

MilkLife Soccer Challenge Jakarta Series 1 Sukses Digelar, Timo Scheunemann Temukan Pemain Potensial - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Turnamen sepakbola putri antar Sekolah Dasar (SD), MilkLife Soccer Challenge Jakarta Series 1 sukses digelar di Lapangan Kingkong Soccer Arena, Cijantung, Jakarta Timur, Selasa (28/5/2024).

Kepala pelatih MilkLife Soccer Challenge, Timo Scheunemann turut menyaksikan pertandingan final KU-10 dan KU-12.

Timo Scheunemann mengatakan pembinaan sepakbola putri mulai dari U-10 dan U-12 merupakan usia yang tepat untuk dilihat potensinya.

“Ya, di usia segitu memang sudah bisa diatur dan diajak. Kalo mereka sporty, atletis dan suka bola, tolong didukung,” kata Timo seusai awarding.

“Di level SD tujuannya adalah mereka main bola, tidak antar SSB dulu. Kita sediakan dari SD. Kita ingin para pemain ini seperti pemain yang cowo,” sambungnya.

Lebih lanjut, mantan pelatih Timnas wanita Indonesia itu mengatakan dalam turnamen Jakarta Series 1 ini dirinya sudah menentukan beberapa pemain.

Pemain yang terpilih di setiap regional nantinya bakal dikumpulkan dan bermain kembali di Kudus.

“Kita dari tim scouting juga objektif, seringkali yang kita dapatkan itu potensi. Para pemain ini kebanyakan masih pengenalan. Tapi ada beberapa pemain yang menonjol,” ujar Timo.

“Rencananya nanti kita kumpulkan di Kudus akhir tahun. Misal di DKI itu All Starnya di bawa ke kudus, nanti di sana lawan tim Semarang, Jogja, Solo dan lain-lain,” pungkasnya.

Seperti diketahui, MilkLife Soccer Challenge mempertandingkan kompetisi 7 vs 7. Selain itu, terdapat pula berbagai uji ketangkasan bagi para siswi melalui Skill Challenge berupa dribbling, passing & control, 1on1, shoot on target hingga penalty shoot.

Sepanjang tahun ini, MilkLife Soccer Challenge akan diselenggarakan sebanyak 18 kali di delapan kota yakni Kudus (Maret, Juni, September & Desember), Surabaya (Mei & September), Jakarta (Juni & November), Tangerang (Juni & November), Bandung (Juni & Oktober), Yogyakarta (Juli & Oktober), Solo (Juli & Oktober) dan Semarang (Agustus & November).

Berikut Daftar Pemenang MilkLife Soccer Challenge Jakarta Series 1:

Kategori Usia 10

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat