androidvodic.com

Sadar Kualitas Timnas Indonesia, Pelatih Lokal Klaim Irak Butuh Keajaiban Menang di SUGBK - News

News - Pelatih lokal Irak, Abdul-Ilah Abdul Hamid, mengklaim Timnas Indonesia memiliki peningkatan kualitas permainan jelang matchday kelima di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Abdul-Ilah Abdul Hamid secara terang-terangan menyebut Irak asuhan Jesus Casas membutuhkan sebuah keajaiban untuk meraih 3 poin atas Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBk), 6 Juni mendatang.

Sebagaimana diketahui, Singa Mesopotamia, julukan Irak, tidak menurunkan skuad utama untuk dua pertandingan sisa di Kualifikasi Piala Dunia 2025 zona Asia putaran kedua.

Hal ini dilakukan Jesus Casas karena Irak sudah dipastikan lolos ke putaran ketiga.

Pelatih Irak asal Spanyol Jesus Casas menonton pertandingan sepak bola Piala Asia AFC Qatar 2023 antara Irak dan Yordania di Stadion Internasional Khalifa di Doha pada 29 Januari 2024.
Pelatih Irak asal Spanyol Jesus Casas menonton pertandingan sepak bola Piala Asia AFC Qatar 2023 antara Irak dan Yordania di Stadion Internasional Khalifa di Doha pada 29 Januari 2024. (KARIM JAAFAR / AFP)

Oleh karena itu pelatih asal Spanyol tersebut memilih untuk melakukan eksperimen dengan banyak memanggil pemain non-langganan timnas untuk tampil melawan Skuad Garuda dan Vietnam.

Sayangnya, gerak coba-coba dari Jesus Casas membuat kegaduhan di kalangan suporternya. Dan oleh Abdul-Ilah Abdul Hamid, menurut sudut pandangnya, apa yang dilakukan Casas bukan sesuatu yang aneh.

"Daftar pemain Casas biasanya mengundang kontroversi."

"Kritik dan saran harus diberikan untuk timnas Irak dan ini adalah hal yang wajar dilakukan fans dan merupakan hak pribadi untuk berpendapat baik lewat media sosial atau media massa," ucap Abdul Hamid, dikutip dari laman Winwin.

Lebih lanjut, Abdul-Ilah Abdul Hamid secara sekilas menguliti kekuatan Timnas Indonesia sebagai calon lawan Irak di laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Menurutnya, skuad asuhan Shin Tae-yong mengalami perubahan permainan ke arah positif setelah pertemuan pertama dikalahkan Singa Mesopotamia 5-1.

Diakuli oleh pelatih lokal Irak tersebut, Timnas Indonesia semakin solid, khususnya di lini pertahanan.

"Dua laga timnas Irak selanjutnya melawan Indonesia dan Vietnam, saya anggap sebagai kesempatan besar bagi mereka yang baru pertama kali dipanggil ke timnas Irak, dan juga bagi pemain lainnya untuk menunjukkan kemampuannya."

Baca juga: Pemanasan Timnas Indonesia Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026, Bek Garuda Makin Tipis

"Faktanya, Indonesia mengalami perbaikan dalam hal permainan, dan khususnya di sektor pertahanana yang semakin solid," terangnya menambahkan.

Jika ingin menjaga rekor sempurna selama fase grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026, maka Irak wajib mengalahkan Timnas Indonesia dan Irak.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat