androidvodic.com

Status Mantan Asisten Pep Jadi Daya Tarik, Enzo Maresca Kandidat Utama Pengganti Poch di Chelsea - News

News - Chelsea dalam pembicaraan mendalam dengan pelatih Leicester, Enzo Maresca. Pembicaraan tersebut terkait posisi yang ditinggalkan Mauricio Pochettino, yakni pelatih. Jabatan yang belakangan ini hangat dalam perbincangan soal penggantinya.

Banyak pelatih kenamaan dikaitkan dengan Chelsea, termasuk juga pelatih Ipswich, Kieran McKenna yang berhasil membawa timnya promosi ke Liga Inggris.

Begitu juga dengan Enzo Maresca, dia membawa Leicester City juara Championship dan kembali ke kasta tertinggi sepak bola Inggris, Premier League musim 2024/2025.

Chelsea tertarik dengan pemikiran Enzo Maresca. Apalagi pelatih asal Italia itu punya embel-embel mantan asisten pelatih Pep Guardiola.

Bursa transfer pelatih Liga Inggris, Chelsea dikaitkan dengan Kieran McKenna yang merupakan pelatih Elkan Baggott di Ipswich Town dan pelatih Leicester City, Enzo Maresca.
Bursa transfer pelatih Liga Inggris, Chelsea dikaitkan dengan Kieran McKenna yang merupakan pelatih Elkan Baggott di Ipswich Town dan pelatih Leicester City, Enzo Maresca. (Instagram Leicester City)

Pelatih Manchester City yang memiliki segudang ilmu sepak bola hingga mencapai kesuksesan seperti saat ini.

Mikel Arteta juga satu di antara asisten pelatih yang pernah bekerja sama dengan Pep Guardiola.

Setelah menjalani karier kepelatihan di luar bayang-bayang Guardiola, Arteta bersama Arsenal mampu menjadi pesaing utama Man City dua musim terakhir untuk gelar juara Liga Inggris.

Baca juga: Lampu Hijau Kieran McKenna ke Chelsea, Elkan Baggott cs Siap-siap Kehilangan

"Latar belakangnya sebagai asisten Guardiola dipandang positif, anggota dewan terkesan dengan pekerjaan pembangunan kembali yang dilakukan oleh Mikel Arteta di Arsenal, anak didik Guardiola lainnya," tulis artikel yang dimuat BBC pada 27 Mei waktu setempat.

"Chelsea merasa yakin Maresca akan cocok dengan struktur klub, dan mereka tekesan dengan pengetahuannya sebelum mengetahui tentang skuad (pemain Chelsea)," lanjutnya.

Menurut laporan BBC, Leicester akan meminta kompensasi sebesar 8-10 juta pound untuk penebusan Maresca.

Kata sepakat bisa tercapai jika Chelsea bersedia menanggung biaya tersebut, keputusannya akan keluar dalam beberapa hari ke depan.

Enzo Moresca dipilih, terutama oleh Direktur Olahraga Chelsea, Paul Winstanley dan Laurence Stewart dari 4 kandidat pelatih The Blues.

Pemilik co-controling Behdad Eghbali yang saat ini berada di London akan menindak lanjuti pembicaraan tersebut agar mencapai kesepakatan.

Kombinasi data, wawancara, dan pemeriksaan latar belakang telah selesai dilakukan, dan mereka menemukan kandidat terbaik untuk pengganti Pochettino.

Chelsea percaya mereka saat ini tengah membangun struktur yang elit dan berharap kedatangan pelatih ahli dalam mengeluarkan yang terbaik dari skuad mahal yang dimiliki The Blues saat ini.

Menurut The Athletic, Leicester City telah memberikan izin kepada Chelsea pada awal pekan lalu.

Pelatih berusia 44 tahun tersebut akan ditawari kontrak minimal lima tahun.

Chelsea dilaporkan telah mengidentifikasi kandidat pilihan mereka untuk menggantikan Mauricio Pochettino di kursi kepelatihan. Telah ada sejumlah nama beredar, tapi sepertinya mereka mengerucut kepada nama Enzo Maresca. Laporan dari jurnalis Italia, Gianluca Di Marziotersebut menyatakan bahwa Boehly dan rekan-rekannya terkesan dengan
Chelsea dilaporkan telah mengidentifikasi kandidat pilihan mereka untuk menggantikan Mauricio Pochettino di kursi kepelatihan. Telah ada sejumlah nama beredar, tapi sepertinya mereka mengerucut kepada nama Enzo Maresca. Laporan dari jurnalis Italia, Gianluca Di Marziotersebut menyatakan bahwa Boehly dan rekan-rekannya terkesan dengan "pendekatan taktis dan pencapaian Maresca baru-baru ini" di Stadion King Power. TRIBUNNEWS/DENY BUDIMAN/BAYU PRIADI (TRIBUNNEWS/BAYU PRIADI)

(News/Sina)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat