androidvodic.com

Cara Spalletti Kobarkan Semangat Skuad Timnas Italia di Euro 2024, 5 Legenda Gli Azzurri Dipanggil - News

News - Luciano Spalleti mempunyai cara tersendiri untuk mengobarkan semangat skuad Timnas Italia di Euro 2024.

Status juara bertahan membuat Timnas Italia menyikapi Euro 2024 ini dengan serius.

Performa Italia memang sempat naik turun. Setelah menjuarai Euro 2021 lalu, tim berjuluk Gli Azzurri itu malah tak lolos ke Piala Dunia 2022.

Hal itu diperburuk dengan keluarnya Roberto Mancini pada tahun lalu. Untungnya tak lama mereka langsung menemukan penggantinya, Luciano Spalletti.

Praktis, Timnas Italia saat ini adalah era baru. Mereka dipimpin pelatih yang membawa Napoli meraih scudetto musim lalu.

Sang pelatih telah memanggil skuad awal yang berjumlah 30 pemain yang nantinya akan difinalisasi menjadi 26 nama.

Spalletti pun memiliki cara tersendiri dalam melatih Azzurri. Ia sedikit banyak meniru filosofi ketika saat melatih Napoli.

Para pemain Italia berdebat dengan wasit menyusul keputusannya memberikan penalti kepada Inggris pada pertandingan sepak bola grup C kualifikasi Euro 2024 antara Inggris dan Italia di Wembley, London, pada 17 Oktober 2023. Adrian DENNIS / AFP
Para pemain Italia berdebat dengan wasit menyusul keputusannya memberikan penalti kepada Inggris pada pertandingan sepak bola grup C kualifikasi Euro 2024 antara Inggris dan Italia di Wembley, London, pada 17 Oktober 2023. Adrian DENNIS / AFP (Adrian DENNIS / AFP)

Baca juga: Daftar Skuad Timnas Italia di Euro 2024: Inter Milan Paling Banyak, Locatelli Dicoret Spalletti

Pelatih berusia 65 tahun itu mengaku, keberhasilannya membawa Napoli juara tahun lalu tak lepas kesadarannya bahwa ia diawasi oleh banyak orang, termasuk legenda klub.

Adalah sosok nama besar legenda klub Diego Maradona yang menurutnya membuat semangat tim menjadi menyala.

Meski sang legenda telah meninggal pada 2020 lalu, namun semangat permainan dari Maradona tetap hidup di Napoli.

"Tim tersebut telah dan masih memiliki banyak hal istimewa, terutama para pemain yang sangat kuat dan kota yang penuh semangat di belakangnya," kata Spalletti di atas panggung pada acara tersebut.

"Ditambah lagi legenda penting dalam sepak bola dan ada satu orang yang mengawasi kami sepanjang pengalaman di Napoli, yaitu Diego Armando Maradona," kata Spalletti, dikutip dari Football Italia.

Semangat dari legenda itulah yang ingin Spalletti bawa saat melatih Timnas Italia, terutama dalam mengarungi Euro 2024.

Spalletti telah memanggil lima legenda Italia untuk mendampingi para pemain, yakni Gianni Rivera, Giancarlo Antognoni, Roberto Baggio, Alessandro Del Piero dan Francesco Totti.

Baca juga: Timnas Italia Optimistis di Grup Neraka Hasil Drawing Euro 2024, Grup Maut Bersama Spanyol & Kroasia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat