androidvodic.com

Statistik Ronaldo dan Mitrovic Masih Kalah dengan Pemain Ini, Jadi Pemain Terbaik Liga Arab Saudi? - News

News - Striker Al Nassr Cristiano Ronaldo memang menjadi top skor Liga Arab Saudi di musim ini, namun ia bukan satu-satunya kandidat utama meraih penghargaan pemain terbaik.

Ronaldo mencetak 35 gol bersama Al Nassr. Selain menjadi top skor, CR7 juga memecahkan rekor gol terbanyak untuk satu musim kompetisi.

Ronaldo unggul tujuh gol atas pesaing terdekatnya, Aleksandar Mitrovic asal Serbia, yang membawa Al Hilal menjadi juara musim ini.

Rentetan gol-gol Mitrovic juga membantu Al Hilal melalui musim ini tanpa kekalahan di Liga Arab Saudi dan menghasilkan 96 poin dari 31 kemenangan dan tiga kali seri.

Namun demikian, dua nama itu masih kalah dalam perihal stastistik dan angka dalam penampilan di Liga Arab Saudi dari satu pemain yang akan diulas ini.

Siapakah? Pemain tersebut masih berasal dari klub juara, yakni Al Hilal, namun bukan pula Malcom atau Sergej Milinkovic-Savic.

Pemain yang dimaksud adalah Salem Al-Dawsari, pemain yang biasa bermain untuk posisi sayap kiri dan gelandang serang di Al Hilal.

Baca juga: Harapan Ronaldo setelah Pecahkan Rekor Gol Terbanyak Satu Musim di Liga Arab Saudi Bersama Al Nassr

Al-Dawsari memainkan peran penting dalam memenangkan gelar 19 dalam sejarah Al Hilal.

Dia adalah salah satu bintang paling menonjol di liga. Statistik dari Sofascore menunjukkan dirinya mengungguli top skorer Cristiano Ronaldo.

Meski hanya tampil di 27 laga liga, namun Al-Dawsari mampu mencatatkan rating tertinggi yang mengalahkan Ronaldo dan Mitrovic.

Al-Dawsari mencetak 14 gol dan memberikan 4 assist dalam 27 pertandingan, dengan total waktu bermain 2.296 menit.

Pemain berusia 32 tahun asal Arab Saudi itu menciptakan 43 peluang untuk rekan satu timnya, termasuk 14 peluang berbahaya dan menjanjikan menjadi gol.

Al-Dawsari berhasil mencetak gol dengan rata-rata 4,9 tembakan per gol dari total gol yang dicetaknya.

Ia juga mengeksekusi 73 dribel sukses dengan tingkat akurasi 62 persen, serta memulihkan bola rata-rata 6,1 kali setiap pertandingan yang ia ikuti.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat