androidvodic.com

Daftar Pemain Belgia, Thibaut Courtois Tak Masuk dalam Skuad Timnas Belgia, Axel Witsel Kembali - News

Thibaut Courtois Tak Masuk dalam Daftar Skuad Timnas Belgia, Axel Witsel Kembali

News- THIBAUT Courtois tidak dimasukkan dalam skuat Belgia untuk Euro 2024, meskipun kiper Real Madrid itu akan tampil di final Liga Champions kontra Borussia Dortmund akhir pekan ini.

Courtois keluar dari skuat Belgia pada Juni lalu ketika dia tidak ditunjuk sebagai kapten setelah pensiunnya Eden Hazard.

Hal ini menyebabkan perselisihan dengan pelatih Domenico Tedesco, yang tersiar secara luas ke publik.

Kiper berusia berusia 32 tahun itu dikritik oleh rekan satu timnya gara-gara berselisih dengan pelatih. Dan sejak itu dia menyatakan penyesalannya.

Courtois telah absen hampir sepanjang musim setelah menderita dua cedera lutut serius. Tadinya, sang kiper diprediksi akan absen sepanjang musim ini.

Namun ternyata dia bisa pulih lebih cepat. Courtois comeback melawan Cádiz di LaLiga pada 4 Mei, sebelum absen di leg kedua semifinal Liga Champions Madrid melawan Bayern Muenchen. Sejak saat itu, ia mencatatkan clean sheet melawan Granada, Alavés dan Real Betis.

Sumber mengatakan kepada ESPN bahwa klub yakin, jika dia bugar secara fisik, tidak ada perdebatan bahwa dia akan menjadi starter di final Liga Champions.

"Courtois sangat jelas dan jujur ​​dalam komunikasinya sejak awal. Informasi terakhir yang kami terima adalah dia belum siap untuk Piala Eropa. Dia paling tahu tubuhnya," kata Tedesco pada konferensi pers pengumuman skuatnya, kemarin.

Meskipun ada peraturan yang mengizinkan pelatih untuk membawa skuat beranggotakan 26 orang ke turnamen, Tedesco memutuskan untuk hanya menyebutkan 25 pemain dalam grup yang akan dibawanya ke Jerman.

Skuad kemarin memang menampilkan penarikan kembali Axel Witsel yang telah mengumumkan pensiun internasionalnya tahun lalu. Kembalinya dia terjadi setelah Tedesco mengunjungi Atlético Madrid untuk membujuk sang gelandang agar kembali ke tim.

Pemain berusia 35 tahun itu memenangkan pertandingan terakhirnya dari 130 capsnya di Piala Dunia di Qatar, di mana Belgia tersingkir di babak penyisihan grup.

“Saya sudah memikirkan Axel sejak lama, bahkan selama kualifikasi. Ini soal kualitas, Witsel menawarkan banyak kualitas,” kata Tedesco.

"Dia adalah pemain kunci di Atlético Madrid. Saya bertemu dengannya, ingin melihatnya, menatap matanya. Kami membutuhkannya, dia memiliki pengalaman dan dapat membantu para pemain muda. Pengalaman di posisi itu penting. Kami bermain di posisi Eropa. Kejuaraan, itu bukan hal kecil," ujarnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat