androidvodic.com

Mentor Bellingham dan Haaland Mencuat Jadi Tangan Kanan Vincent Kompany di Bayern Munchen - News

News - Pencarian Bayern Munchen selama 99 hari akhirnya terhenti setelah mendapatkan tanda tangan Vincent Kompany, Kamis (30/5/2024).

Ya, Vincent Kompany akan menjadi pelatih Bayern Munchen menggantikan peran Thomas Tuchel yang sejak 21 Februari lalu menyepakati kontrak kerjasama dengan klub berjuluk Die Roten itu.

Bayern Munchen memulai langkah dengan menggaet Max Eberl sebagai Direktur Olahraga yang tugasnya mencarikan siapa yang berhak menggantikan Thomas Tuchel.

Xabi Alonso, Roberto De Zerbi, Ralf Rangnick, Julian Nagelsman, Zinedin Zidane, Julian lopetegui, Roger Schmidt, hingga kembali ke Thomas Tuchel.

Semuanya mental.

Vincent Kompany ditunjuk sebagai pelatih anyar Bayern Munchen hingga 30 Juni 2027.
Vincent Kompany ditunjuk sebagai pelatih anyar Bayern Munchen hingga 30 Juni 2027. (Instagram Bayern Munchen)

Baru pada 20 Mei sebuah laporan dari Sky Sports menginformasikan, Vincent Kompany ditunjuk sebagai kandidat utama dalam pencarian ini.

Padahal ketika itu Vincent Kompany masih terikat kontrak dengan Burnley.

Lima hari berselang setelah melakukan komunikasi dan negosiasi, Bayern Munchen akhirnya sepakat dengan Burnley soal biaya penebusan Vincent Kompany.

Sehari sebelum pengumuman resmi, Dewan Eksekutif Bayern Munchen, Karl-Heinz Rummenigge menginformasikan klubnya sudah mendapatkan kepastian soal Vincent Kompany yang akan menjadi pengganti Thomas Tuchel.

Mantan pemain timnas Belgia yang baru berusia 38 tahun itu menyetujui kontrak dengan jagoan Bundesliga hingga 30 Juni 2027.

Baca juga: Resmi! Bayern Munchen Tunjuk Pelatih Anyar, Beban Kompany Buktikan Omongan Guardiola

"Kami senang telah mendatangkan Vincent Kompany ke Bayern," ungkap Max Eberl.

"Kami segera memiliki pemikiran yang sama dalam diskusi kami dengannya. Dia dengan jelas menunjukkan kepada kita betapa menariknya pekerjaan di Bayern Munchen dan dia ingin menerimanya."

"Vincent Kompany merasa lapar dan akan memberikan segalanya. Bersama dia, kami ingin mencapai banyak hal di Bayern Munchen (kesuksesan)," jelasnya.

Vincent Kompany tentu tidak akan berjalan sendirian ketika memimpin Harry Kane dan kolega.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat