androidvodic.com

Vincent Kompany Tak Sabar Hadapi Tantangan di Bayern Muenchen, Ganti Pelatih Thomas Tuchel - News

Vincent Kompany Tak Sabar Hadapi Tantangan di Bayern Muenchen, Ganti Pelatih Thomas Tuchel

News- VINCENT Kompany telah resmi ditunjuk sebagai manajer Bayern Muenchen untuk menggantikan Thomas Tuchel. Legenda Manchester City ini menjadi pilihan mengejutkan mengingat setelah tim asuhannya, Burnley terdegradasi dari Liga Primer.

Pelatih berusia 38 tahun itu telah menandatangani kontrak tiga tahun dengan raksasa Jerman itu setelah mereka membayar Burnley sekitar 10.2 juta pound sebagai kompensasi.

"Saya tidak sabar untuk menghadapi tantangan dari FC Bayern. Sebuah kehormatan besar bisa bekerja untuk klub ini. FC Bayern adalah sebuah institusi dalam sepak bola internasional," kata mantan pemain internasional Belgia ini.

"Sebagai seorang pelatih, Anda harus berdiri untuk menjadi diri Anda sendiri: Saya senang menguasai bola, menjadi kreatif - dan kami juga harus agresif di lapangan dan berani," ujar Kompany menuturkan filosofi bermainnya.

"Saya sekarang menantikan hal-hal yang paling mendasar: bekerja dengan para pemain, membangun tim. Ketika pondasi sudah ada, kesuksesan akan mengikuti," katanya.

Kompany bergabung dengan Bayern yang sedang menjalani musim terburuknya di abad ini. Mereka finis ketiga di Bundesliga, dan gagal meraih satu pun trofi sekali pun telah mendatangkan mesin gol dari Inggris, Harry Kane.

Keputusan Bayern mendatangkan Kompany yang terbilang masih baru di dunia kepelatihan ini memang mengejutkan. Namun, terungkap bahwa keputusan itu tak lepas dari masukan mantan pelatih mereka yang kini jadi pelatih Manchester City, Pep Guardiola.

"Saya sangat mengagumi pekerjaan, kepribadian, dan keahliannya. Tidak masalah jika dia terdegradasi bersama Burnley. Saya ingin Bayern mengambil keputusan terbaik," kata Guardiola ketika ditanya tentang isu perpindahan Kompany ke Bayern.

Kompany pernah bermain di bawah asuhan pelatih Catalan itu di Manchester City antara tahun 2016 dan 2019. Dia meraih dua gelar Liga Primer Inggris selama periode tersebut, ditambah dua gelar yang dia menangkan pada musim 2011/12, dan 2013/14.

Bek tengah Belgia ini juga mengangkat dua Piala FA, dua Piala Liga, dan dua Community Shield FA dalam 360 pertandingan, dalam rentang waktu 11 tahun. Dia adalah kapten klub untuk delapan tahun di antaranya.

Anggota dewan pengawas Bayern, Karl-Heinz Rummenigge kemudian mengungkapkan bahwa klub bahkan berbicara dengan mantan pelatih mereka tentang kredibilitas pemain berusia 38 tahun itu: "Pep memberikan kami bantuan yang besar. Dia penuh pujian, dan pendapatnya sangat berarti bagi kami," ujarnya.

Faktor lain yang mendukung adalah Kompany menguasai bahasa Jerman dengan baik. “Dia segar, telah melihat semuanya dan berbicara dalam bahasa para pemain, yang menurut saya penting, terutama di FC Bayern,” kata mantan gelandang Bayern Stefan Effenberg kepada T-Online.

Direktur Olahraga Bayern Christoph Freund menyebut Vincent Kompany cocok dengan filosofi bermain Die Bayern.

"Dia adalah tipe pelatih yang sangat cocok dengan filosofi dan identitas permainan FC Bayern: Timnya menginginkan bola, dan ingin memainkan sepak bola yang dominan dan berintensitas tinggi," kata Freund.

"Dia masih muda, sangat muda, pelatih ambisius dengan banyak pengalaman internasional. Dia sangat teliti dalam hal pemain dan tahu persis apa yang perlu terjadi di lapangan. Dia bisa dan akan memberikan banyak hal kepada tim kami," ujarnya.

(Tribunnews/den)

Data Diri
Nama: Vincent Jean Mpoy Kompany
Tanggal lahir: 10 April 1986 (38 tahun)
Tempat lahir: Uccle, Belgia

Karier Manajerial
2019–2020 Anderlecht (player-manager)
2020–2022 Anderlecht
2022–2024 Burnley
2024– Bayern Muenchen

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat