androidvodic.com

Cerita Pratama Arhan Soal Kartu Merah di Debutnya Bersama Suwon, Namanya Sepak Bola, Begini Katanya - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Bek sayap Timnas Indonesia, Pratama Arhan harus menerima kenyataan pahit kala tampil debut membela klubnya, Suwon FC di Liga Korea Selatan.

Pratama Arhan tercatat hanya bermain selama empat menit pada laga tersebut karena mendapatkan kartu merah langsung dari wasit usai dinilai melanggar keras pemain lawan.

Arhan pun menjelaskan bahwa pelanggaran yang ia lakukan tidak sengaja.

“Ya namanya sepak bola, tidak disengaja juga. Ya itulah sepak bola mau bagaimana pun keputusan wasit sudah mutlak,” cerita Arhan usai menjalani latihan bersama Skuad Garuda di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (31/5/2024).

Mantan pemain PSIS Semarang itu membeberkan pelanggaran yang lakukan benar-benar tidak sengaja, terlebih ia sangat antusias bisa diturunkan pelatih.

Tapi, suami dari Nurul Azizah itu coba menerima keputusan dari wasit yang menganggapnya hal itu kesengajaan.

“Ya semangat pasti, kalau namanya sepakbola kita ngejar bola lalu tidak sengaja mau kena kartu merah ya mau gimana lagi. Saya juga tidak bisa berkata-kata,” ujarnya.

Pratama Arhan dkk. kini tengah fokus mempersiapkan Timnas Indonesia tampil pada pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup F.

Pertama, Timnas Indonesia akan menghadapi Irak pada 6 Juni dan kedua bertemu Filipina pada 11 Juni 2024.

Kedua pertandingan tersebut akan bergulir di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan. Jakarta.

Sebelum tampil di dual aga itu, tim besutan Shin Tae-yong ini akan tampil pada laga uji coba kontra Tanzania di Stadion Madya, Senayan Jakarta, Minggu (2/5/2024).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat