androidvodic.com

Jelang Final Liga Champions, Jadon Sancho Belum Bisa Move On dari Kenangan Buruk di Wembley - News

News - Penyerang Borussia Dortmund, Jadon Sancho mengakui bahwa dirinya belum bisa move on dari kenangan buruk di Wembley Stadium.

Kenangan buruk tersebut terjadi pada saat Timnas Inggris berhadapan dengan Italia di Wembley Stadium pada partai puncak Euro 2020.

Kala itu, bertarung di hadapan pendukungnya sendiri, tim berjuluk The Three Lions itu justru menelan kekalahan.

Inggris kalah dengan skor 3-2 dari Italia melalui drama adu penalti setelah bermain sama kuat 1-1 pada waktu normal dan extra time.

Penyerang Dortmund asal Norwegia Erling Braut Haaland (tengah) merayakan gol 4-0 bersama gelandang Inggris Dortmund Jude Bellingham (kiri) dan gelandang Inggris Dortmund Jadon Sancho pada pertandingan sepak bola divisi satu Bundesliga Jerman FC Schalke 04 vs Borussia Dortmund di Gelsenkirchen, Jerman barat , pada tanggal 20 Februari 2021.
Penyerang Dortmund asal Norwegia Erling Braut Haaland (tengah) merayakan gol 4-0 bersama gelandang Inggris Dortmund Jude Bellingham (kiri) dan gelandang Inggris Dortmund Jadon Sancho pada pertandingan sepak bola divisi satu Bundesliga Jerman FC Schalke 04 vs Borussia Dortmund di Gelsenkirchen, Jerman barat , pada tanggal 20 Februari 2021. (INA FASSBENDER / AFP / POOL)

Pada waktu itu, Sancho menjadi salah satu eksekutor yang gagal memasukan bola dari titik putih bersama Marcus Rashford dan Bukayo Saka.

Namun, Jadon Sancho menjadi sasaran dari para penggemar Inggris atas kegagalan skuad Three Lions meraih trofi Euro 2020.

Pada kesempatan kali ini, pemain berusia 24 tahun itu kembali berkunjung ke stadion Wembley dalam menghadapi partai puncak Liga Champions.

Terjadwal bahwa tim Jadon Sancho, Borussia Dortmund akan berhadapan dengan Real Madrid pada partai final Liga Champions.

Partai penentuan tersebut akan dilaksanakan di Stadium Wembley, Minggu (2/6/2024), pukul 02.00 WIB.

Namun, menjelang laga tersebut Sancho masih belum bisa melupakan kekalahan menyakitkan saat membela Timnas Inggris. Ditambah dengan respons penggemar yang menyalahkan dirinya atas kekalahan tersebut.

Baca juga: Andriy Lunin Beri Sinyal Absen di Laga Final Liga Champions: Saya Sangat Menyesal

"Itu sulit, reaksinya tidak bagus, berada di London tidak dalam sejuta tahun lagi saya mengira kami akan menerima hal itu," ujar Jadon Sancho dilansir dari Mirror.

"Itu adalah kenangan yang saya coba blokir, tetapi saya harus bersikap positif," tambahnya.

Usai mendapatkan ujaran kebencian dari para fans, Sancho hanya bisa merenung selama liburan musim panas dengan memikirkan hal tersebut.

"Ini sepak bola untukmu, orang-orang mengatakan sesuatu pada saat itu, saya yakin mereka tidak bermaksud demikian," ujar pemain yang telah menyumbangkan tiga gol bersama Dortmund.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat