androidvodic.com

Profil Slavko Vincic, Wasit Final Liga Champions yang Angkat Derajat Negara Slovenia di Eropa - News

News - Berikut profil Slavko Vincic, sosok wasit asal Slovenia yang dipercaya sebagai wasit final Liga Champions 2023/2024.

Tepat akhir pekan ini, Slavko Vincic akan merasakan sensasi perdana memimpin jalannya laga bersejarah final Liga Champions.

Slavko Vincic akan menjadi pengadil utama laga final Liga Champions musim ini yang mempertemukan Borussia Dortmund vs Real Madrid.

Tepat di Stadion Wembley, Minggu (2/6/2024) jam 02.00 WIB, Slavko Vincic akan diuji kepemimpinan dan profesionalitasnya sebagai salah satu wasit grade A di laga bersejarah tersebut.

Wasit yang kini berusia 44 tahun itupun mengaku merasakan emosional luar biasa ketika mendapat konfirmasi bahwa dirinya akan menjadi wasit final Liga Champions.

Baca juga: Perbandingan Gaji Wasit Final Champions League dengan Liga 1, Bedanya 6 Kali Lipat!

Reaksi wasit asal Slovenia, Slavko Vincic selama pertandingan Grup D Liga Champions UEFA antara Tottenham dan Olympique de Marseille, di Stadion Tottenham Hotspur, di London, pada 7 September 2022.
Reaksi wasit asal Slovenia, Slavko Vincic selama pertandingan Grup D Liga Champions UEFA antara Tottenham dan Olympique de Marseille, di Stadion Tottenham Hotspur, di London, pada 7 September 2022. (Adrian DENNIS / AFP)

Slavko Vincic yang berasal dari negara yang tidak terlalu terkenal dengan budaya sepak bolanya bahkan seakan tidak percaya.

Terlepas dari hal itu, Slavko Vincic sepenuhnya merasa bangga mendapat kesempatan berharga menjadi pengadil lapangan di laga sekelas final Liga Champions.

Ia pun merasa kepercayaan yang diberikan UEFA kepadanya otomatis mengangkat derajat negara asalnya di Eropa.

"Ketika saya menerima berita itu, saya merasa sangat emosional, ini menjadi hal yang sangat sulit untuk dijelaskan," ujar Slavko Vincic dilansir laman resmi UEFA.

"Saya pun merasa bangga pada diri sendiri dan tim saya karena kami telah bekerja sangat keras secara bersama-sama,"

"Saya juga bangga bisa mewakili wasit Slovenia, komite wasit nasional,"

"Lalu juga Asosiasi Sepak Bola Slovenia dan negara itu sendiri karena berkesempatan memimpin pertandingan sepak bola terbesar dunia," tukasnya.

Lebih lanjut, sosok wasit yang telah menggeluti dunia perwasitan selama 25 tahun itu merasa memimpin laga final Liga Champions sebagai puncak dari kariernya.

"Kalau boleh jujur, ketika saya mulai menjadi wasit, saya tidak yakin impian saya bisa memimpin final Liga Champions, jadi ini hal besar," jujur Slavko Vincic.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat