androidvodic.com

Resmi, Shin Tae-yong Panggil Dua Nama Baru ke Timnas Indonesia - News

News - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong resmi memanggil dua pemain baru untuk skuad Kualifikasi Piala Dunia 2026, Jumat (31/5/2024).

Diketahui saat ini Timnas Indonesia berkuatan 22 pemain menjelang pertandingan melawan Irak (6/6) dan Filipina (12/6/2024) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Namun dalam perkembangannya, terdapat satu pemain yang dicoret lantaran faktor cedera.

Dilansir Bolasport, pemain itu ialah Yance Sayuri, wing-back milik PSM Makassar.

Saudara kembar Yakob Sayuri tersebut dipastikan cedera hamstring ketika turut serta dalam Pemusatan Latihan (TC) di Jakarta mulai Senin (27/5/2024) lalu.

Walhasil dengan kepergian Yance, Shin Tae-yong memanggil dua nama baru ke dalam skuad Timnas Indonesia.

Masuknya satu pemain di antaranya tentu untuk menggantikan posisi dari Yance. Sedangkan satu pemain lagi diperuntukan memenuhi regulasi penjaga gawang yang harus berjumlah tiga.

Yance Sayuri dan Marselino Ferdinan
Suasana latihan Timnas Indonesia di lapangan ABC jelang pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026. Terlihat Yance Sayuri berlari berdampingan dengan Marselino Ferdinan.

Adapun update terkait kondisi dari skuad Timnas Indonesia ini disampaikan secara jelas oleh Ketua Badan Tim Nasional (BTN) yang sekaligus menjabat sebagai manajer tim yaitu, Sumardji. 

"Yance (Sayuri) akan kita sesuai dengan hasil MRI. Kondisinya tidak memungkinkan," ujar Sumardji di tengah sesi latihan Timnas Indonesia, Jumat (31/5/2024).

"Sudah disepakati akan kita pulangkan," lanjut Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI itu.

Baca juga: Resmi, Laga Timnas Indonesia vs Tanzania Masuk Perhitungan Poin FIFA

Dengan pulangnya Yance Sayuri, Timnas Indonesia akan memanggil dua pemain.

Di antaranya ialah penyerang-sayap Madura United, Malik Risaldi dan juga Kiper Borneo FC, Nadeo Argawinata.

Adapun untuk Malik Risaldi baru bisa bergabung selepas partai final Championship Series Liga 1 2023/2024 antara Madura United vs Persib Bandung pada Jumat (31/5/2024).

"Kita akan panggil Malik Risaldi dan Nadeo," kata Sumardji.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat