androidvodic.com

Live Hasil Dortmund vs Real Madrid Final Liga Champions Jam 02.00 WIB - News

News - Live hasil Dortmund vs Real Madrid pada laga final Liga Champions, skor pertandingan bisa diupdate melalui link yang ada dalam artikel ini.

Pertandingan final Liga Champions musim 2023/2024 antara Borussia Dortmund vs Real Madrid berlangsung di Wembley Stadium, Minggu (2/6/2024) pukul 02.00 WIB.

Sejumlah bursa prediksi skor menilai Real Madrid keluar sebagai jawara Liga Champions musim ini setelah mengalahkan Dortmund.

Bahkan beberapa legenda sepak bola dunia, seperti Kaka, Figo, hingga Michael Essien yang pernah berseragam Los Blancos -julukan Real Madrid- memprediksi anak asuh Carlo Ancelotti menang.

Para pemain Real Madrid merayakan kemenangan di akhir pertandingan sepak bola leg kedua semifinal Liga Champions UEFA antara Real Madrid CF dan FC Bayern Munich di stadion Santiago Bernabeu di Madrid pada 8 Mei 2024. (Photo by OSCAR DEL POZO / AFP)
Para pemain Real Madrid merayakan kemenangan di akhir pertandingan sepak bola leg kedua semifinal Liga Champions UEFA antara Real Madrid CF dan FC Bayern Munich di stadion Santiago Bernabeu di Madrid pada 8 Mei 2024. (Photo by OSCAR DEL POZO / AFP) (AFP/OSCAR DEL POZO)

Live Streaming Borussia Dortmund vs Real Madrid

Link SCTV <<<

Link Vidio.com <<<

Live Skor Hasil Borussia Dortmund vs Real Madrid

Link <<<

Link <<<

Baca juga: Live Streaming SCTV Borussia Dortmund vs Real Madrid Final Liga Champions, Tonton di Sini

Kaka memprediksi 1-0 untuk kemenangan Real Madrid, sementara Cafu 3-1, dan Essien 2-1.

Beda dengan ketiganya, mantan penyerang Manchester United, Dimitar Berbatov memprediksi Dortmund akan mengalahkan Real Madrid 2-1. Cafu menilai laga tersebut berakhir imbang 2-2.

Terlepas dari prediksi di atas, laga final nanti malam menarik untuk disaksikan. Pertandingan Dortmund kontra Real Madrid bukanlah yang pertama kalinya dalam sejarah kedua tim.

Keduanya memiliki catatan pertemuan panjang , satu di antara yang paling mengesankan adalah musim 2012/2013 di babak semifinal Liga Champions.

Real Madrid menang 2-0 pada leg pertama yang berlangsung di Bernabeu, namun ketika bermain di Signal Iduna Park, Cristiano Ronaldo dan kolega tak berdaya menghadapi gempuran Lewandowski cs.

Dortmund ketika itu menang dengan skor 4-1 dan berhak melaju ke final dengan kemenangan agregat 4-3 atas Real Madrid.

Tapi sayang, Dortmund yang ketika itu dibesut oleh Jurgen Klopp kalah dari Bayern Munchen, rival abadi mereka di Jerman.

Waktu terus berputar dan berlalu dengan menyisakkan cerita, entah itu buruk atau baik yang dialami kedua tim dalam rekor pertemuan.

Beda dari laga-laga sebelumnya, final Liga Champions kali ini terasa spesial bagi Dortmund dan Real Madrid.

Real Madrid melenggang ke final dengan hasil impresif sejak penyisihan grup, yakni tidak pernah kalah.

Beda dari hasil satu dekade terakhir meskipun keluar sebagai juara.

Gelandang Dortmund asal Inggris Jadon Sancho (CR) merayakan kemenangan timnya di akhir pertandingan sepak bola leg kedua semifinal Liga Champions UEFA melawan Paris Saint-Germain (PSG) di stadion Parc des Princes di Paris pada 7 Mei 2024. (Photo by Odd ANDERSEN / AFP)
Gelandang Dortmund asal Inggris Jadon Sancho (CR) merayakan kemenangan timnya di akhir pertandingan sepak bola leg kedua semifinal Liga Champions UEFA melawan Paris Saint-Germain (PSG) di stadion Parc des Princes di Paris pada 7 Mei 2024. (Photo by Odd ANDERSEN / AFP) (AFP/ODD ANDERSEN)

"Final Liga Champions adalah pertandingan paling penting dan paling berbahaya," ucap Ancelotti untuk laga malam ini, dikutip dari BBC.

"Anda harus sedikit beruntung, bermain bagus, dan tidak pernah lengah, namun ketika Anda mencapai kesuksesan akhir sudah begitu dekat sehingga Anda mulai khawatir," sambungnya.

"Ada banyak kekhawatiran itu normal. Jika Anda memiliki lebih banyak ketakutan, Anda akan lebih bahagia jika pada akhirnya bisa menang," jelasnya.

Bagi Edin Terzic, pelatih Dortmund, kali terakhir klub berjuluk Die Borussen itu merengkuh trofi Si Kuping Lebar terjadi pada saat usianya baru 14 tahun, yakni tahun 1997.

Laga final Liga Champions yang dimainkan di Munich itu menasbihkan Dortmund sebagai jawara setelah mengalahkan Juventus.

Edin Terzic memiliki kedekatan emosional dengan Dortmund, dia penggemar berat tim Die Borussen.

Keberhasilannya sebagai pelatih membawa Dortmund ke final dan akan menghadapi Real Madrid tentu menjadi kisah sendiri dalam buku catatannya.

Real Madrid tim paling sukses di Liga Champions dengan koleksi 14 gelar, tidak ada tim yang tidak ingin mengalahkan raksasa Spanyol itu.

"Kami menghadapi tim yang sangat kuat yang memilii pengalaman banyak, namun kami tahu bahwa segala sesuatu mungkin terjadi dalam satu pertandingan," harapnya, dikutip dari laman UEFA.

"Jika kami bermain melawan Real Madrid sepuluh kali, mungkin akan sulit untuk menang secara keseluruhan, namun dalam stau pertandingan, dalam 90 menit atau 120 menit ditambah adu penalti, kami mampu mengalahkan lawan mana pun di dunia," tegasnya.

Prediksi susunan pemain Dortmund vs Real Madrid

Dortmund

Kobel; Ryerson, Hummels, Schlotterbeck, Maatsen; Can, Sabitzer; Adeyemi, Brandt, Sancho; Füllkrug

Pelatih: Edin Terzic

Real Madrid

Courtois; Carvajal, Nacho, Rüdiger, Mendy; Valverde, Kroos, Camavinga; Bellingham; Rodrygo, Vinícius Júnior

Pelatih: Carlo Ancelotti

(News/Sina)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat