androidvodic.com

Shin Tae-yong Bongkar Alasan Laga Timnas Indonesia vs Tanzania Diubah Uji Coba Biasa - News

News - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong membongkar alasan pertandingan melawan Tanzania diubah menjadi laga uji coba biasa.

Menurut Shin Tae-yong, dirinya tak mementingkan hasil di laga uji coba Timnas Indonesia vs Tanzania.

Pertandingan ini hanya digunakan untuk memantau kondisi para pemainnya setelah libur kompetisi.

Diketahui sebelumnya, pertandingan Timnas Indonesia vs Tanzania rencananya bakal didaftarkan ke FIFA.

Namun, kini yang terbaru pertandingan melawan Tanzania dirubah menjadi latihan tanding biasa.

Sehingga hasil dari pertandingan tersebut tidak akan berdampak pada poin ranking FIFA Timnas Indonesia.

Kini menjelang pertandingan uji coba melawan Tanzania, Shin Tae-yong pun mengucapkan terima kasih kepada tim lawan yang telah bersedia datang ke Tanah Air.

"Pertama-tama saya mengucapkan terima kasih kepada Tanzania sudah jauh datang dari Afrika," ujar Shin Tae-yong dikutip dari BolaSport, Sabtu (1/6/2024).

"Terima kasih kepada Tanzania sudah merespons dengan baik dan sudah datang ke sini, untuk pertandingan melawan Indonesia," sambungnya.

Lebih lanjut, Shin Tae-yong menegaskan bahwa ia tak menargetkan hasil di laga ini.

Shin Tae-yong mengaku hanya ingin melihat kondisi pemainnya setelah libue kompetisi.

Shin Tae-yong menemani sesi latihan perdana Timnas Indonesia dalam persiapan Kualifikasi Piala Dunia 2026, Selasa (28/5/2024)
Shin Tae-yong menemani sesi latihan perdana Timnas Indonesia dalam persiapan Kualifikasi Piala Dunia 2026, Selasa (28/5/2024) (PSSI)

"Memang Liga Eropa dan Indonesia sudah masuk awal musim, sehingga saya sengaja TC lebih cepat, untuk meningkatkan performa pertandingan sekaligus," ungkap Shin Tae-yong.

"Untuk match besok, lebih penting meningkatkan performa dan uji coba fisik para pemain biar bisa bermain lawan Irak dengan 90 menit penuh daripada melihat hasil," ungkapnya.

Adapun pertandingan uji coba Timnas Indonesia vs Tanzania bakal digelar di Stadion Madya, Senayan, Minggu (2/6/2024) pukul 16.00 WIB.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat