androidvodic.com

Timnas Indonesia vs Tanzania: Shin Tae-yong Sebut Pergantian Pemain di Laga Bisa Lebih Enam Kali - News

Timnas Indonesia vs Tanzania: Shin Tae-yong Sebut Pergantian Pemain di Laga Bisa Lebih Enam Kali

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTATimnas Indonesia akan melakoni laga uji coba kontra Tanzania di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Minggu (2/6/2024) pukul 16.00 WIB.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan laga uji coba ini dilakukan guna membentuk tim jelang menghadapi Irak pada pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup F, 6 Juni mendatang.

Untuk itu dirinya tak mementingkan hasil karena ingin menggembleng para pemainnya terutama soal fisik.

“Terima kasih kepada Tanzania sudah merespons dengan baik dan sudah datang ke sini, untuk pertandingan melawan Indonesia,” kata Shin Tae-yong dalam sesi pre match conference di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (1/6/2025).

“Untuk match besok, lebih penting meningkatkan performa dan uji coba fisik para pemain biar bisa bermain lawan Irak dengan 90 menit penuh,” sambungnya.

Terlebih laga uji coba ini bukan masuk dalam agenda resmi FIFA, sehingga pergantian pemain bisa dilakukan lebih dari enam pemain.

Sementara itu, bagi Tanzania uji coba ini  juga dilakukan guna mempersiapkan diri tampil pada pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Afrika Grup E.

“Kita sudah sepakat dengan Tanzania bahwa ini laga tier satu tapi kita melakukan pergantian 6 pemain lebih, jadi ini maksudnya bukan match resmi, atau training match jadi tidak ada poin,” jelas Shin Tae-yong.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat