androidvodic.com

Hasil Final Liga Champions Real Madrid Juara, Perpisahan Toni Kroos Berujung Manis - News

News - Hasil final Liga Champions antara Dortmund vs Real Madrid berakhir dengan skor 0-2 untuk kemenangan Los Blancos, Minggu (2/6/2024) dini hari WIB.

Berlangsung di Stadion Wembley, laga berlangsung sengit sejak awal, Dortmund mampu unggul dalam menciptakan peluang atas Real Madrid dalam 45 menit babak pertama.

Apes bagi Dortmund, gol yang dinanti Real Madrid tercipta pada menit 74. Berawal dari tendangan penjuru Toni Kroos, bola kemudian disundul oleh Carvajal yang tidak mampu ditepis oleh Kobel.

Sembilan menit berselang Real Madrid menggandakan keunggulan menjadi 2-0 lewat gol Vinicius Junior setelah menerima assist Jude Bellingham.

Kemenangan Real Madrid menandai penampilan terakhir Toni Kroos sebagai pesepak bola.

Pemain timnas Jerman itu telah memutuskan untuk pensiun setelah Euro 2024 dan laga malam ini menjadi laga terakhirnya (last dance) bersama si raksasa Spanyol, Real Madrid.

Jude Bellingham dan Toni Kroos
Jude Bellingham dan Toni Kroos (sportbible.com)

Jalannya Pertandingan Dortmund vs Real Madrid

Di awal babak pertama, Dortmund memberikan tekanan melalui Sabitzer dan Julian Brandt. Upaya untuk mengirimkan umpan ke kotak penalti masih dapat digagalkan oleh pemain Real Madrid.

Sepuluh menit pertama, belum ada peluang berbahaya dari kedua tim, anak asuh Ancelotti memainkan direct ball dalam beberapa kesempatan.

Tidak hanya itu, permainan kerap mati di lini tengah. Real Madrid yang mencoba menekan mendapat pressing yang ketat dari pemain Dortmund.

"Madrid lebih menikmati penguasaan bola, namun Dortmund punya kemampuan hebat dalam melakukan serangan bali," komentar Paul Clement, mantan asisten pelatih Real Madrid kepada BBC.

"Belum mencapai ritme yang tepat tetapi awal yang menarik," sambungnya soal pertandingan malam ini.

Baca juga: Hasil Final Liga Champions: Pecundangi Dortmund 2-0, Real Madrid Segel Juara Ke-15

Pada menit ke-12, percobaan pertama Real Madrid lahir dari kaki Valverde. Tendangan spekulasinya dari luar kotak penalti masih jauh dari gawang Kobel.

Dua menit berselang, Dortmund membalas. Fullkrug dapat umpan terobosan dari rekannya, dia berhasil lolos dari pemain bertahan Madrid.

Pemain asal Jerman tersebut kemudian memberikan umpan kepada Julian Brandt yang berlari ke arah kotak penalti. Bola kemudian didapatkan Brandt dan mencoba lepaskan tembakan, tetapi belum tepat sasaran.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat