androidvodic.com

Shin Tae-yong Acak Nomor Punggung Asnawi Cs Saat Lawan Tanzania Hindari Analisis Pelatih Irak - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTATimnas Indonesia bermain imbang tanpa gol saat menjamu Tanzania dalam laga uji coba yang berlangsung di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Minggu (2/6/2024).

Dalam laga uji coba yang tidak masuk dalam pertandingan FIFA tersebut, Shin Tae-yong tampak mencoba seluruh para pemainnya.

Tak hanya itu, guna menghindari analisis dari tim pelatih Irak, Shin Tae-yong pun mengganti nomor punggung para pemainnya.

Seperti, Marselino dalam laga ini menggunakan nomor punggung delapan, sementara nomor aslinya, nomor tujuh dipakai Ivar Jenner.

Begitu juga dengan Arhan yang biasa menggunakan nomor punggung 12 pada laga ini menggunakan nomor punggung 2.

Baca juga: Timnas Indonesia Gagal Cetak Gol Lawan Tanzania, Shin Tae-yong Keluhkan Komunikasi Antar Pemain

Seusai laga, Shin Tae-yong membenarkan bahwa perubahan nomor tersebut untuk mengecoh tim kepelatihan Timnas Irak.

“Iya, memang sengaja dilakukan seperti itu (perubahan nomor-red) agar lawan tidak gampang untuk analisis kami,” ungkap Shin Tae-yong seusai laga.

Setelah pertandingan ini, Asnawi Mangkualam Bahar dkk besiap menghadapi Irak pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup F.

Baca juga: Laga Timnas Indonesia vs Tanzania Terasa Hambar Tanpa Hadirnya Suporter Fanatik

Pertandingan Timnas Indonesia vs Irak akan bergulir di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (6/6/2024).

Sementara itu, Timnas Irak yang kini berada di klasemen pertama Grup F, siang ini sudah mendarat di Jakarta dan bersiap menjalani latihan pada esok hari.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat