androidvodic.com

Shin Tae-yong Tanggapi Rencana Liga 1 Musim Depan Bakal Diperkuat Delapan Pemain Asing - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Direktur Utama PT LIB, Ferry Paulus sebelumnya mengatakan bahwa kuota pemain asing Liga 1 musim 2024/2025 akan bertambah menjadi delapan pemain.

Delapan pemain asing tersebut dengan rincian enam bebas dan dua dari Asia.

“Ya, yang pasti berubah itu regulasinya dari sisi penambahan pemain asing menjadi delapan pemain asing untuk musim depan,” kata Ferry Paulus sebelum final leg kedua Championship Series Liga 1, Jumat (31/5/2024).

“Setelah laga final malam ini saya akan sampaikan ke klub bahwa musim depan akan ada delapan (pemain asing-red),” sambungnya.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong pun turut buka suara terkait rencana penambahan pemain asing tersebut.

Menurutnya, penambahan pemain asing di Liga 1 bukan lah masalah apabila juga diiringi dengan pembinaan pesepakbola muda Indonesia yang fokus menempa pemain lokal.

“Untuk pemain asing jadi delapan, memang tren dari AFC memang seperti itu dan di Asia juga seperti itu jadi mau tidak mau kita harus terima,” kata Shin Tae-yong usai laga kontra Tanzania di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Minggu (2/6/2024).

“Yang penting pembinaan usia dini, itu yang penting dan harus diperkuat agar pemain lokal tak kalah saing dengan pemain asing dan juga pemain lainnya,” pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat