androidvodic.com

Top Skor MLS 2024 Terbaru - Lionel Messi Mengejar, Label Raja Inter Miami Terhalang 5 Gol - News

News - Update Top Skor Liga Amerika Serikat alias MLS 2024 mengalami perubahan setelah Lionel Messi membantu menghindarkan Inter Miami dari kekalahan pada pekan 17, Minggu (2/6/2024).

Lionel Messi menjadi protagonis lewat sumbangsih satu gol dan dua key-pass saat Inter Miami ditahan imbang 3-3 St Louis City FC di Chase Stadium.

Dua gol lain Inter Miami dibukukan rekan Lionel Messi saat di Barcelona, Jordi Alba dan Luis Suarez.

Tambahan gol Messi maupun Suarez menempatkan dua sahabat ini memanaskan persaingan Top Skor MLS 2024.

Aksi Lionel Messi dalam pertandingan Major League Soccer (MLS) 2023/2024 antar Inter Miami vs St Louis FC di Chase Stadium, Minggu (2/6/2024).
Aksi Lionel Messi dalam pertandingan Major League Soccer (MLS) 2023/2024 antar Inter Miami vs St Louis FC di Chase Stadium, Minggu (2/6/2024). (Twitter @InterMiamiCF)

Sejauh ini, pencetak gol terbanyak MLS 2024 dipegang oleh dua pemain. Christian Benteke dan Cristian Arango harus berbagi tempat karena sama-sama membukukan 13 lesakan.

Lionel Messi maupun Luis Suarez yang terpaut satu gol, berada di urutan kedua. Sedangkan pemain Philadelphia, Daniel Gazdag, mengantongi 10 gol.

Faktanya gelontoran gol Lionel Messi akan terus bertambah, mengingat performa ciamik La Pulga konsisten bersama skuad asuhan Gerardo 'Tata' Martino.

Di sisi lain dalam upaya Messi mengejar rekening gol Christian Benteke, kapten timnas Argentina ini juga berpeluang besar untuk menyabet label 'Raja Inter Miami'.

Yap sejauh ini pencetak gol sepanjang masa The Herons -julukan Inter Miami- masih dipegang oleh kompatriot Messi, Gonzalo Higuain.

Selama tiga musim (2020-2023) memperkuat Inter Miami pasca-meninggalkan Juventus, Higuain membukukan 29 gol dalam 70 pertandingan.

Raihan itu hingga sekarang belum bisa dipecahkan. Terdekat adalah Leonardo Campana dengan raihan 27 gol dari 78 pertandingan bersama Inter Miami.

Baca juga: Lionel Messi Upgrade Sejarah MLS 2024, Kaki-kaki Lincah Si Kutu Tak Bosan Panen Rekor

Peluangnya Campana membalap jumlah lesakan Higuain juga terbuka lebar, mengingat statusnya kini masih penggawa The Herons.

Lantas bagaimana dengan Messi? La Pulga berada di peringkat ketiga pencetak gol sepanjang masa Inter Miami.

Dia membukukan 25 gol dalam 29 pertandingan. Artinya, hanya terhalang lima lesakan lagi untuk menyandang status Raja Inter Miami alias pencetak gol terbanyak sepanjang masa klub.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat