androidvodic.com

Badai Cedera Menghantam Timnas Inggris Jelang Laga Ujicoba Lawan Bosnia - News

News - Badai cedera sedang melanda skuad Timnas Inggris menjelang Euro 2024. Sejumlah pemain bintang akan tidak bisa memperkuat The Three Lions saat laga ujicoba melawan Bosnia.

Timnas Inggris akan lakoni laga ujicoba melawan Bosnia pada Selasa, (4/6/2024) pukul 01.45 WIB.

Laga tersebut menjadi ajang pemanasan skuad asuhan Gareth Southgate sebelum menjalani ajang Euro 2024 di Jerman pada tanggal 14 Juni-14 Juli 2024.

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate saat ini tengah dibuat pusing karena banyaknya pemain bintangnya yang mengalami cedera.

Manajer Inggris Gareth Southgate memberikan instruksi kepada para pemain dari pinggir lapangan selama pertandingan sepak bola grup A3 UEFA Nations League antara Inggris dan Jerman di stadion Wembley di London utara pada 26 September 2022.
Manajer Inggris Gareth Southgate memberikan instruksi kepada para pemain dari pinggir lapangan selama pertandingan sepak bola grup A3 UEFA Nations League antara Inggris dan Jerman di stadion Wembley di London utara pada 26 September 2022. (Ben Stansall / AFP)

Dengan demikian, menjelang mengahadapi laga ujicoba tersebut, Southgate tidak bisa menurunkan kekuatan penuh.

Pasalnya, pelatih berkebangsaan Inggris tersebut akan menggunakan laga ujicoba untuk menentukan 26 nama pemain dari 33 nama yang akan dibawa ke Jerman.

Sang manajer kini mengungkapkan kondisi para pemai yang belum dinyatakan fit untuk pertandingan ujicoba di Newscastle.

Dua pemain bertahan Manchester United, Harry Maguire dan Luke Shaw melewatkan latihan pada hari Minggu karena menderita cedera. Hal serupa dialami oleh penyerang milik Newscastle yaitu Anthony Gordon.

"Semua mengalami kemajuan dengan baik, jadi kami senang dengan kemajuan yang mereka capai," ujar Southgate dilansir dari Metro.

"Tak satupun dari mereka akan terlibat besok."

Baca juga: Serba-serbi Euro 2024 - Nonton Laga Pakai Jersey Palsu, Suporter Didenda Rp82 Juta

"Saya pikir Anthony memiliki peluang yang bagus untuk dapat bermain pada akhir pekan nanti.

Kebugaran Luke Shaw sangat dinantikan oleh Gareth Southgate untuk dapat memperkuat skuad asuhannya karena dirinya satu-satunya bek kiri alami yang dimiliki skuad Inggris.

Kedua pemain lain yang dipastikan absen melawan Bosnia adalah penyerang sayap Arsenal Bukayo Saka, dan bek Manchester City John Stones.

Alasan Southgate untuk tidak menurunkan kedua pemain tersebut adalah sebagai tindakan pencegahan untuk mengurangi resiko cedera lanjutan.

"Besok sama dengan Bukayo dan mungkin John Stones, semua orang akan terlibat."

Timnas Inggris juga akan melakoni ujicoba terakhir menjelang Euro 2024.

Laga ujicoba kedua melawan Islandia pada Sabtu, (8/6/2024) merupakan kesempatan terakhir untuk para pemain menunjukan bahwa mereka pantas memperkuat Skuad Inggris di Euro 2024.

Pada ajang Euro 2024, The Three Lions inn tergabung di grup C bersama dengan Slovenia, Denmark dan Serbia.

(News/Pradipta Aji Surya Pratama)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat