androidvodic.com

Kata Erick Thohir tentang Penampilan Timnas Indonesia Melawan Tanzania - News

News - Ketua PSSI Erick Thohir memuji penampilan Timnas Indonesia dalam laga uji coba melawan Tanzania.

Menurut Erick Thohir, dalam laga yang berakhir imbang tanpa gol itu, kualitas para pemain pelapis di Timnas Indonesia semakin membaik.

Selama pertandingan 90 menit, semua pemain yang telah bergabung dengan skuad, kecuali kiper Nadeo Argawinata, diberi kesempatan menit bermain oleh Shin Tae-yong.

Hasilnya, para pemain yang biasanya menghiasi bangku cadangan mampu membuktikan kualitasnya.

Mereka mampu mengimbangi permainan Tanzania. Bahkan, beberapa peluang juga bisa diciptakan untuk memberi ancaman ke gawang tim yang rangkingnya di atas Indonesia itu.

"Dilaga uji coba tadi, semua pemain kita turun dan kita lihat kualitasnya mulai merata karena serangan ke Tanzania tidak kendur di babak kedua."

"Ini yang saya inginkan agar kita punya dua kali sebelas timnas senior yang benar-benar kuat," ujar Erick seusai laga, seperti dikutip dari laman PSSI.

Erick pun tak begitu mempersoalkan skor imbang yang diraih dalam laga uji coba itu.

Ia menganalogikan hasil imbang itu sebagai periode warming up, sebelum tampil maksimal di laga kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Irak dan Filipina.

"Hal ini pernah kita alami sebelum Piala Asia U-23 lalu. Kita kalah di ujicoba lawan UEA dan Arab Saudi. Tapi di turnamen sebenarnya, kita bisa kalahkan tim kuat seperti Australia Jordania, dan Korsel. Artinya, pasti ada hal yang bermanfaat dan diraih dari hasil imbang itu," ujarnya.

Timnas Indonesia akan menghadapi Irak pada 6 Juni dan lima hari kemudian, 11 Juni giliran Filipina akan menjadi lawan terakhir skuad Garuda.

Baca juga: Shin Tae-yong Bakal Maksimalkan Penampilan Pemain Timnas Indonesia Saat Lawan Irak

Timnas masih butuh kemenangan tiga poin dari dua laga itu guna memastikan langkah ke putaran selanjutnya.

"Target utama adalah meraih tiga poin di dua laga terakhir itu sehingga kita bisa lolos ke babak ketiga bersama 17 negara Asia lainnya untuk berebut tiket Piala Dunia. Imbang lawan Tanzania saya ibaratkan masa adaptasi lagi bagi pemain untuk makin kompak," jelas Erick.

Saat ini Timnas Indonesia berada di posisi kedua klasemen Grup F dengan perolehan tujuh poin setelah meraih dua kemenangan, satu imbang dan satu kali kalah.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat