androidvodic.com

Larangan Libur 1 Bulan Polisi Jerman demi Amankan Hajatan Akbar Euro 2024 - News

News - Kepolisian Jerman dalam kesiap-siagaan tinggi sebagai garda terdepan mengamankan lancarnya event major sepak bola dunia Euro 2024.

Jerman didapuk sebagai tuan rumah Euro 2024 yang dijadwalkan berlangsung 14 Juni hingga 14 Juli 2024. Bukan hanya persiapan teknis, non teknis turut jadi perhatian negara tuan rumah. 

Salah satunya pemerintah Jerman akan memberlakukan pengawasan sementara di semua daerah perbatasan untuk meningkatkan level keamanan selama Euro 2024.

Dalam laporan terbaru Dailymail, kepolisian Jerman membagi beberapa unit kesatuan untuk memastikan gelaran Euro 2024 tidak mendapatkan gangguan apapun.

Pertandingan perdana Euro 2024 dijadwalkan berlangsung di Munich 14 Juni yang mempertemukan tuan rumah menghadapi Skotlandia di Allianz Arena.

Laga ini diprediksi akan menarik 2,7 hingga 12 juta penonton, mengingat ini laga pembuka, plus merupakan pertandingan timnas Jerman sebagai tuan rumah.

Pihak Kepolisian Jerman meningkatkan persiapan secara khusus. Termasuk rutin menggelar operasi yang menargetkan teroris, hooligan yang kejam, penjahat seperti pencuri ataupun premanisme.

Sementara itu Kanselir Jerman Olaf Scholz mengatakan bahwa pengawasan perbatasan akan berfokus pada ancaman terorisme Islamis, ekstremis, perusuh, dan penjahat dengan kekerasan lainnya.

Langkah-langkah juga akan mencakup keamanan jaringan terhadap serangan siber. 

"Pemeriksaan di daerah perbatasan telah terbukti sebagai langkah yang tepat," Scholz menuturkan

Sedangkan media Jerman, Bild melaporkan, sebanyak 22 ribu polisi Jerman akan dikerahkan ke berbagai perbatasan, stadion, tempat umum menonton pertandingan (nobar), bandara, stasiunkereta api hingga area sensitif.

Nantinya akan ada 25 unit polisi, 50 unit pengawasan keliling, 45 kereta alarm dengan pejabat dari administrasi dan kantor, dan 45 kereta dengan petugas polisi muda di tahun kedua pelatihan mereka.

Baca juga: Jerman Janjikan 500 Juta Euro Bantuan Senjata buat Ukraina

Dan yang paling menarik perhatian ialah, anggota polisi Jerman tidak ada yang boleh libur selama Euro 2024 berlangsung.

"Selain tugas pengamanan, ada juga larangan polisi libur selama turnamen berlangsung satu bulan penuh," bunyi pernyataan media Jerman, Bild.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat