androidvodic.com

Inggris 3-0 Bosnia-Herzegovina, Kritik Gareth Southgate untuk Cole Palmer - News

Inggris 3-0 Bosnia-Herzegovina, Kritik Southgate untuk Cole Palmer

News- PELATIH timnas Inggris, Gareth Southgate memberikan kritik khusus kepada Cole Palmer dalam kemenangan tim Tiga Singa 3-0 atas Bosnia Herzegovina saat uji coba di Stadion St James Park, Newcastle, Selasa (4/6) dini hari.

Penyerang bintang Chelsea tersebut mencetak gol pertamanya untuk Inggris dalam debutnya sebagai starter. Tapi, dia dinilai masih terlalu lambat saat mendapat peluang di depan gawang.

Palmer beroperasi sebagai gelandang sentral bersama dua penyerang lain yakni Eberechi Eze, dan Jarod Bowen, dengan Ollie Watkins menjadi ujung tombak dalam formasi 4-2-3-1.

Ya, di laga ini Southgate seperti mencoba kekuatan para pemain lapis kedua. Dan hasilnya tak terlalu mengecewakan.

Southgate memuji pasangan muda, Palmer, dan Eze atas keberanian, dan agresivitasnya. Namun, dia menyoroti Palmer yang dinilainya terlalu banyak berpikir ketika memiliki beberapa peluang untuk mencetak gol.

Sang manajer Inggris mengatakan kepada Channel 4: “Saya pikir mereka berdua bermain dengan bebas. Ebere memiliki pergerakan yang bagus untuk melewati pemain lawan, dia memiliki kekuatan," ujarnya.

"Sementara, Cole terlalu berpikir. Selalu ingin berada dalam posisi terbaik untuk menendang bola. Padahal, jika dia melepaskan tendangannya lebih awal, mungkin dia bisa mencetak dua gol," katanya.

Tim Tiga Singa langsung menggebrak sejak menit pertama. Mereka mendominasi penguasaan bola sampai 67 persen, dan mendapat sejumlah peluang emas di antaranya lewat Ollie Watkins. Namun, tak tercipta gol hingga turun minum.

Babak kedua, Inggris kembali menekan. Hasilnya mereka mendapatkan kesempatan saat Ezri Konsa ditarik jatuh Benjamin Tahirovic di kotak penalti Bosnia dan Herzegovina di menit ke-58.

Wasit menunjuk titik putih. Cole Palmer menjadi algojo. Dengan dingin, dia mengeksekusi bola untuk membawa keunggulan Inggris 1-0. Itulah gol kesepuluh Palmer dari titik putih dalam sepuluh kesempatan.

Tim Tiga Singa makin menggila setelah para pemain senior dimasukkan. Harry Kane yang baru masuk, langsung mengemuk namun tendangannya di menit ke-68 dan ke-70 masih meleset.

Skuat Southgate akhirnya menggandakan keunggulan di menit ke-84 setelah Trent Alexander-Arnold menyambar masuk bola umpan silang Jack Grealish dengan tendangan first-time. Dan dua menit jelang bubaran, Harry Kane mencetak gol untuk menutup kemenangan timnya 3-0.

Mengenai penampilan timnya secara keseluruhan, Southgate menambahkan," Kami menghadapi lawan yang gigih, penuh determinasi, (ada) tempo permainan yang bagus, jadi secara fisik itu adalah latihan yang bagus," katanya.

“Kami hanya harus bersabar dan kami merasa bahwa pada akhirnya kami akan menciptakan peluang. Begitulah yang terjadi. Saya pikir pada akhirnya, skor akhir mencerminkan penampilan kami,” ujarnya,

Saat ini, tim Inggris masih diisi oleh 29 pemain. Namun Southgate tidak memberikan petunjuk tentang skuat final 26 pemain, yang juga akan diumumkan akhir pekan ini.

Selanjutnya, mereka akan melanjutkan uji coba kontra Islandia (8/4) sebelum bertarung di Euro 2024.

(Tribunnews/den)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat