androidvodic.com

Italia Ditantang Turki dalam Uji Coba, Retegui Kejar Mimpi Jadi Starter, Aksi Calhanoglu di Timnas - News

Italia Ditantang Turki dalam Uji Coba, Retegui Kejar Mimpi Jadi Starter, Aksi Calhanoglu di Timnas

News- JUARA bertahan Italia bakal menguji kesiapan mereka untuk Euro 2024 saat menyambut sesama peserta turnamen, Turki dalam uji coba di Stadion Renato Dall'Ara, Bologna, Rabu (5/6) dini hari nanti.

Azzurri telah membukukan tiga kemenangan dari empat pertandingan terakhir. Satu pertandingan lainnya adalah hasil imbang menegangkan melawan Ukraina yang memastikan kelolosan ke putaran final.

Sedangkan tim tamu melenggang mulus di babak kualifikasi, namun dihajar 6-1 di Austria pada pertandingan terakhir.

Pada akhir tahun lalu, Azzurri mengatasi kemunduran besar ketika pelatih yang memenangkan Euro 2024, Roberto Mancini, tiba-tiba pergi ke Arab Saudi. Di bawah pelatih baru, Luciano Spalletti, mereka berhasil melewati babak playoff yang ditakuti dengan mengungguli Ukraina di tempat kedua di Grup C.

Setelah dua gol dari Mateo Retegui mengalahkan Venezuela dalam uji coba di Miami, Italia kemudian mengalahkan Ekuador 2-1 di New Jersey. Mereka kini mengemas enam kemenangan dari sembilan laga sejak kalah di semifinal UEFA Nations League terakhir.

Lini depan Italia, yang selama ini kerap menjadi masalah karena kurang produktif, memperlihatkan perkembangan menarik belakangan ini.

Ciro Immobile, yang selama ini jadi pilihan utama, kini tak dipanggil lagi.

Sementara, meski masuk skuat Euro 2024, namun striker Atalanta yang sedang naik daun, Gianluca Scamacca tak akan tampil melawan Turki.

Pasalnya, keduanya baru saja membela klub saat kalah 2-3 dari Fiorentina dalam laga penutup Serie A yang tertunda sekian lama, kemarin (3/6).

Walhasil, posisi ujung tombak di Azzurri akan kembali diisi oleh Mateo Retegui. Penyerang berusia 25 tahun ini baru melakoni debutnya untuk Azzurri pada Maret tahun lalu. Performanya sejauh ini mengesankan dengan mencetak empat gol dari enam laga.

Namun, di level klub, ketajaman dari striker kelahiran Argentina ini masih harus diasah lagi. Bersama Genoa musim lalu, dia hanya menyumbangkan tujuh gol, dan dua assists.

Karena itulah, dalam wawancara dengan Footbal Italia Maret lalu, Retegui masih belum yakin bisa menjadi starter di Euro nanti.

"Tentu saja jadi starter di Euro adalah mimpi terbesar saya. Tapi, saya sadar ada banyak persaingan di lini depan. Saya akan kerja keras untuk mewujudkan mimpi itu," ujarnya bertekad.

Turki sementara itu datang ke Italia dengan kondisi tak terlalu meyakinkan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat