androidvodic.com

Ronaldo: Ini Salah Satu Musim Terbaik yang Pernah Saya Alami - News

News - Cristiano Ronaldo mengakui musim ini menjadi salah satu musim terbaik dalam karir sepekbolanya.

Secara tim, Ronaldo memenangkan satu trofi untuk tim di Liga Champions Arab dan membawa Al Nassr ke runner up klasemen akhir Liga Arab Saudi.

Namun secara individual, Ronaldo mencatatkan sejumlah rekor penting. CR7 merebut penghargaan top skor Liga Arab Saudi setelah menorehkan 35 gol di musim 2023/2024.

Bukan sekadar top skor, koleksi 35 gol Ronaldo juga merupakan catatan gol terbanyak satu musim di Liga Arab Saudi.

CR7 melewati rekor gol terbanyak semusim sebelumnya yang diukir oleh pemain asal Maroko Abdel Razzaq Hamdallah, yang mencetak 34 gol pada musim 2018/2019.

Megabintang peraih lima kali Ballon d'Or ini tak hanya pemegang rekor gol dalam satu musim saja, karena ia juga menorehkan 11 assist.

Hal itu menjadikan Ronaldo sebagai pemegang rekor jumlah kontribusi gol terbanyak dalam satu musim, dengan total dari 46 kontribusi mencetak gol.

Baca juga: Ikut Bangga, Cristiano Ronaldo Buru-buru Komentari Kepindahan Mbappe ke Real Madrid

"(Rekor) Ini sangat berarti," kata Ronaldo bahagia, berbicara di situs resmi Liga Saudi seperti dikutip Al Aawsat.

"Ini mungkin salah satu musim terbaik yang pernah saya alami dalam karier saya dalam hal gol, tapi ini juga merupakan musim yang hebat dalam hal assist," lanjutnya.

Pemain 39 tahun ini mengaku ia sebenarnya tak memikirkan untuk membuat berbagai rekor.

Namun ia tak menampik, seiring waktu ia melihat kesempatan itu bisa terjadi sehingga membuatnya menjadi termotivasi.

"Saya harus mengakui bahwa itu bukanlah sesuatu yang saya cari di awal musim, tetapi seiring berjalannya waktu saya mulai melihat bahwa hal itu mungkin terjadi."

"Jadi, saya mempunyai kesempatan untuk mengucapkan terima kasih kepada rekan satu tim saya karena tanpa tim tidak ada yang bisa dicapai secara individu," sambung Ronaldo.

Sejak bergabung dengan Al-Nasr pada akhir Desember 2022, Ronaldo sudah mencetak total 64 gol dalam 69 pertandingan di semua kompetisi.

Baca juga: Rentetan Kegagalan Cristiano Ronaldo Bareng Al Nassr di Laga Besar Kompetisi Arab Saudi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat