androidvodic.com

Spanyol vs Andorra, Menunggu Debut Fermin Lopez, Tekad Jadi Pemain Utama Spanyol di Piala Eropa - News

Spanyol vs Andorra, Menunggu Debut Fermin Lopez, Tekad Jadi Pemain Utama Spanyol di Piala Eropa

News- FERMIN Lopez bertekad untuk menjadi pemain utama bagi Spanyol di Piala Eropa mendatang. Kemarin, gelandang Barcelona ini tampil sangat baik dalam sesi latihan pertama sebelum pertandingan persahabatan melawan Andorra di Stadion Municipal Nuevo Vivero, Badajoz, Spanyol, Kamis (6/6) dini hari nanti.

Dalam latihan bersama tim kemarin, Fermín López melakukan beberapa gerakan teknis yang luar biasa. Gelandang Barcelona berusia 21 tahun ini beberapa kali melepaskan tendangan akurat ke gawang, dari dalam, dan dari luar kotak penalti.

Fermin juga mengonversi sejumlah gol dalam latihan tersebut. Ini membuka kembali perdebatan tentang siapa yang harus menjadi starter di lini tengah La Furia Roja untuk gelaran Euro 2024 di Jerman mulai 14 Juni mendatang.

Kepercayaan diri Fermin melonjak tinggi setelah masuk dalam daftar pasukan Luis de la Fuente. Itulah panggilan pertama dari timnas untuknya.

Dan itu menjadi penghargaan yang sangat pantas setelah musim yang gemilang bersama Barcelona. Pemain yang berulang tahun ke-21 pada 11 Mei lalu, menutup musim 23/24 dengan 11 gol dan 1 asis dalam 42 partai bersama tim utama.

Tiga gol di antaranya tercipta pada jornada 36 dan 38, masing-masing di depan Almería (doublet) dan Sevilla. Fermin mencetak gol dalam lima dari enam partai terakhir di Barça, dan menambahkan satu gol lagi saat menghadapi Valencia.

De la Fuente bisa memasukkan Fermín dalam tim inti di Euro.

Dalam hal ini, momen besar yang dimiliki oleh sang gelandang muda dapat menjadikannya sebagai salah satu pemain utama De la Fuente dalam debutnya di Euro melawan Kroasia.

Pertandingan persahabatan melawan Andorra (Rabu) dan Irlandia Utara (Sabtu) akan menjadi kunci bagi sang pelatih untuk menentukan sebelas pemain yang akan tampil.

Sebagai catatan, selain Rodri Hernández, tidak ada pemain lain yang dapat diandalkan di lapangan tengah untuk posisi tersebut. Artinya, persaingan masih sangat terbuka.

“Fermín memiliki hal-hal besar yang telah terlihat dalam diri Pedri dan Gavi”, demikian komentar De La Fuente setelah mengumumkan pasukannya beberapa waktu lalu. Para bintang muda lain yang juga siap menggebrak bersama tim Matador adalah Lamine Yamal, dan Pau Cubarsí.

De la Fuente sedang bersiap untuk memimpin turnamen internasional besar pertamanya setelah menggantikan Luis Enrique menyusul tersingkirnya Spanyol di babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Pelatih berusia 62 tahun itu puas dengan usahanya sejauh ini, setelah melihat timnya meraih trofi UEFA Nations League 2022-23 dan mengamankan kualifikasi Euro 2024 dengan tujuh kemenangan dan hanya satu kekalahan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat