androidvodic.com

Setelah Kalah 0-3 dari Ukraina, Timnas Indonesia Rombak Total Lawan Juara Bertahan Panama - News

Setelah Kalah 0-3 dari Ukraina, Timnas Indonesia Rombak Total Lawan Juara Bertahan Panama

News- MENYUSUL kekalahan telak 0-3 dari Ukraina U23, pelatih timnas Indonesia U-20, Indra Syafri akan melakukan banyak perubahan untuk laga berikutnya kontra juara bertahan Panama, Kamis (6/6) malam nanti.

Bertanding di Stade Jules Ladoumègue, Selasa (4/6/2024) malam WIB pada laga perdana grup B Toulun Cup 2024, tim Garuda Muda harus mengakui kehebatan Ukraina dengan skor 0-3.

Tercatat Hennadiy Synchuk menit ke-9, Mykola Mykhaylenko menit 30, dan Oleg Fedor menit 59 secara bergantian menjebol gawang Garuda.

Sebaliknya, tidak banyak yang bisa dilakukan tim Garuda Muda menghadapi kekuatan dan pengalaman Ukraina, yang merupakan wakil Eropa di Olimpiade 2024.

Di laga tersebut, timnas Indonesia U-20 memiliki 46 persen penguasaan bola, dengan hanya punya satu peluang yang tak mengarah sasaran.

Sedangkan lawannya memiliki 54 persen penguasaan bola serta 17 peluang dengan enam tendangan di antaranya mengarah akurat ke gawang Ikram Algiffari.

Statistik itu mencerminkan bahwa Ukraina memang sangat mendominasi permainan.

"Saya tidak puas dengan hasilnya," kata Kapten tim, Dony Tri Pamungkas di situs Maurice Revello.

"Tapi kami harus belajar dari pertandingan ini. Terima kasih pada suporter yang datang dan kami berjanji akan bermain lebih baik lagi di pertandingan berikutnya."

Sementara Pelatih Indra berkilah, tim Garuda ini merupakan tim termuda di turnamen di mana skuat merah-putih berisikan pemain berusia 17-18 tahun.

Selain itu, katanya, terdapat lima pemain yang baru bergabung kurang dari seminggu sehingga membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan tim.

"Di babak kedua, kami tidak bisa menahan tekanan. Kami akan melakukan banyak perubahan untuk pertandingan berikutnya karena kami ingin melihat semua pemain kami," kata Indra Sjafri dikutip dari laman resmi Toulon Cup, Rabu (5/6/2024).

Rotasi juga harus dilakukan Indra mengingat mepetnya waktu pertandingan berikutnya kontra Panama yang digelar Kamis (6/6) malam nanti. Artinya, Dony Tri dkk hanya punya waktu istirahat kurang dari 48 jam. Karena itulah, untuk menjaga kebugaran tim, Indra bakal melakukan rotasi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat