androidvodic.com

Timnas Indonesia Wajib Menang Lawan Filipina, Shin Tae-yong: Bingung Mau Bilang Apa - News

Timnas Indonesia Wajib Menang Lawan Filipina, Shin Tae-yong: Bingung Mau Bilang Apa

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sangat menyayangkan hasil kekalahan timnya dari Irak pada pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup F di SUGBK, Senayan, Jakarta, Kamis (6/6/2024).

Kekalahan 0-2 ini membuat skuad Garuda yang kini berada di peringkat kedua grup F harus meraih kemenangan pada laga pamungkas nanti kontra Filipina di SUGBK, 11 Juni 2024 untuk bisa melaju ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Baca juga: Irak Permalukan Timnas Indonesia di Depan 60 Ribu Suporter, Penonton Beringsut usai Blunder Ernando

Shin Tae-yong pun bertekad ingin mengambil kesempatan tersebut dengan raihan kemenangan.

Untuk itu, dirinya bakal memaksimalkan persiapan tim di empat hari jelang laga kontra Filipina.

“Bingung juga apa yang harus dibilang, tetapi saya akan mempersiapkan tim ini untuk menjadi lebih baik,” kata Shin Tae-yong seusai laga.

“Tidak ada tempat lagi buat kita mundur, kita harus bekerja keras lebih. Memang saya juga tidak menganggap tim Filipina mudah, para pemain kita harus bekerja keras,” lanjut Shin Tae-yong.

“Hari ini juga sama, kita sudah bekerja keras, tetapi disayangkannya karena kemasukan gol karena kesalahan sendiri,” terangnya.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut mengakui bahwa level Timnas Indonesia masih jauh dibanding dengan Irak.

Ia pun ingin membawa skuad Garuda sedikit demi sedikit menjadi lebih baik.

Kemenangan atas Filipina nanti bakal mengantarkan skuad Garuda melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, dan kembali bersaing dengan negara-negara Asia lainnya.

“Tetapi tetap masih jauh perjalanan kita untuk naik ke atas. Untuk itu kita akan berusaha lebih keras lagi dan lebih berusaha untuk memenangkan pertandingan selanjutnya,” ucap Shin Tae-yong.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat