androidvodic.com

4 Pemain Ukraina Siap Guncang Euro 2024: Ada Mesin Gol Pemecah Dominasi Barca-Madrid - News

News - Timnas Ukraina yang tergabung di Grup E Euro 2024 bersama Belgia, Slovakia, dan Rumania, memiliki 4 pemain bintang sebagai tumpuan permainan. Termasuk mesin gol pemecah dominasi Barcelona dan Real Madrid.

Ukraina asuhan Serhiy Rebrov telah merilis 26 pemain yang dibawa sebagai amunisi untuk bertempur di Euro 2024 Jerman, 14 juni hingga 14 Juli mendatang.

Tim Biru-Kuning, julukan Ukraina, mencoba melewati prestasi yang mereka ukir di edisi sebelumnya. Tepatnya Euro 2020, Ukraina terhenti perjuangannya di babak perempat final.

Dengan skuad yang lebih matang, Ukraina diprediksi mampu memberikan kejutan di kompetisi major empat tahunan ini. Praktis, Ukraina dan Belgia diprediksi menjadi dua tim difavoritkan lolos ke babak selanjutnya dari Grup E.

Untuk merealisasikan hal itu, Ukraina memiliki empat pemain bintang yang dapat mereka andalankan sepanjang Euro 2024, dirangkum dari laman Sportsmole.

1. Artem Dovbyk (Girona)

Ukraina menjadi salah satu tim yang tak bisa dikesampingkan begitu saja dalam percaturan Euro 2024 Grup E. Bagaimana tidak, mereka diperkuat sejumlah pemain yang pada 2023/2024 menjalani musim fantastis.

Satu di antaranya ialah Artem Dovbyk. Penyerang FC Girona ini menorehkan prestasi menawan saat memperkuat klub sekota Barcelona itu.

Pertama, Artem Dovbyk menjadi mesin gol utama bagi Girona. Bahkan dia meraih trofi Pichichi, alias pencetak gol terbanyak di kompetisi LaLiga Liga Spanyol 2023/2024.

Dovbyk juga menyamai rekor Diego Forlan musim 2008/2009 sebagai pemain di luar Barcelona-Real Madrid yang meraih penghargaan individu pencetak gol LaLiga.

Dia membukukan 24 gol, unggul satu lesakan dari rekan senegara Erling Haaland, Alexander Sorloth yang memperkuat Villarreal.

Tak berhenti sampai di situ. Artem Dovbyk juga tergolong striker yang tak egois, hal itu bisa dilihat dari sumbangan 10 assist dalam 41 pertandingan bersama Girona.

Walhasil, keberadaan penyerang berpostur 189 sentimeter ini di skuad Ukraina, membuat mereka tidak bisa dianggap sepele untuk urusan mencetak gol.

Baca juga: Jadwal Grup C Euro 2024, Inggris, Denmark, Serbia, dan Slovenia Lengkap dengan Daftar Pemain

2. Mykhaylo Mudryk (Chelsea)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat