androidvodic.com

Bukti Cinta Tanah Air, Shayne Pattynama Menangis setelah Timnas Indonesia Digilas Irak - News

News - Pemain Timnas Indonesia, Shayne Pattynama menunjukkan rasa cintanya kepada Tanah Air.

Tangisan Shayne Pattynama pecah setelah Timnas Indonesia dikalahkan Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Kamis (6/6/2024).

Terlihat Shayne Pattynama menangis sejadi-jadinya di pelukan sang ibunda dan kekasihnya setelah pertandingan.

Diketahui, Timnas Indonesia baru saja menelan kekalahan pada matchday kelima Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Adapun hasil Timnas Indonesia vs Irak yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta itu berakhir dengan skor 0-2.

Pesepak bola Timnas Indonesia foto bersama sebelum melawan Irak pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (6/6/2024). Indonesia bermain imbang 0-0 pada babak pertama. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Pesepak bola Timnas Indonesia foto bersama sebelum melawan Irak pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (6/6/2024). Indonesia bermain imbang 0-0 pada babak pertama. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Atas kekalahan tersebut, membuat Timnas Indonesia harus berjuang lagi pada laga pamungkas Grup F untuk dapat lolos ke putaran ketiga.

Pada pertandingan tersebut, Shayne Pattynama dipercaya Shin Tae-yong turun sebagai starter.

Ia bermain di posisi wing back kiri Timnas Indonesia.

Shayne sejatinya bermain cukup apik pada pertandingan tersebut.

Terlihat beberapa kali ia menunjukkan positioning yang apik saat membantu serangan Timnas Indonesia.

Tak hanya berbahaya dalam menyerang, Shayne Pattynama juga terbukti sangat kuat saat bertahan.

Terbukti, serangan-serangan Irak lebih sering banyak bergulir dari sisi kanan.

Pesepak bola Timnas Indonesia Shayne Pattynama #20 memprotes Rafael Struick #9 karena tidak memberinya bola sehingga tidak terjadi gol saat melawan Irak pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (6/6/2024). Indonesia bermain imbang 0-0 pada babak pertama. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Pesepak bola Timnas Indonesia Shayne Pattynama #20 memprotes Rafael Struick #9 karena tidak memberinya bola sehingga tidak terjadi gol saat melawan Irak pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (6/6/2024). Indonesia bermain imbang 0-0 pada babak pertama. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Baca juga: Timnas Indonesia Langsung Mengalihkan Fokus ke Laga Kontra Filipina, Begini Tekad Justin Hubner

Demi kebutuhan strategi, Shayne Pattynama pun harus digantikan Pratama Arhan pada menit ke-65.

Setelah pertandingan, Shayne pun langsung menghampiri keluarganya di bench penonton.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat