androidvodic.com

Daftar Final Skuad Timnas Inggris untuk Euro 2024: Southgate Coret Grealish, Maguire dan Maddison - News

News - Keputusan mengejutkan dibuat oleh pelatih Timnas Inggris Gareth Souhtgate yang mencoret beberapa nama top di skuad Euro 2024.

Daftar skuad Timnas Inggris untuk Euro 2024 akhirnya diputuskan. Namun tidak ada nama besar seperti Jack Grealish, James Maddison hingga Hary Maguire.

Gareth Southgate harus membuat keputusan rumit dalam memangkas skuad sementara Timnas Inggris yang terdiri dari 33 pemain menjadi 26 nama.

Sebelumnya pada hari Kamis (6/6), pemain Tottenham James Maddison dan pemain Liverpool Curtis Jones keduanya telah diberita tahu bahwa mereka tidak akan dipilih.

Lima pemain lain yang dikonfirmasi tak dibawa Souhtgate ke Euro di Jerman adalah Jack Grealish, Hary Maguire, Jarell Quansah, Jarrad Branthwaite dari Everton dan James Trafford dari Burnley.

Hary Maguire sebelumnya mengalami masalah cedera betis dan membuatnya absen bermain sejak April.

Bek 31 tahun telah berlatih jauh dari anggota skuad Inggris lainnya dalam program individu dengan harapan bisa lolos ke turnamen tersebut.

Baca juga: EURO 2024: James Maddison Pemain Pertama yang Dicoret Southgate dari Skuad Inggris

Southgate pun menjelaskan alasannya tak membawa Maguire meski sang pemain saat ini memiliki beberapa kemajuan kesehatannya.

"Trent [Alexander-Arnold] bisa memainkan keduanya [di lini tengah dan pertahanan], kami memiliki sembilan bek di beberapa turnamen terakhir jadi saya pikir kami sama sekarang."

"Itulah salah satu alasan kami tidak bisa merekrut Harry Maguire. Kami harus mengambil bek ke-10, dan keseimbangan itu tidak akan tepat, itu akan membuat kami kekurangan di area lain."

"Harry telah membuat beberapa kemajuan, tapi itu rumit dan kami tidak akan memiliki dia di babak grup. Ada terlalu banyak rintangan yang harus dilewati tanpa jelas ke mana kami akan pergi."

"Mengetahui kami belum memiliki kondisi kesehatan yang baik di seluruh lini belakang, kami membutuhkan pemain yang fit dan siap untuk bermain sejak awal," kata Southgate, dikutip dari Sky Sports.

Sementara itu, absennya Grealish dan Maddison juga coba dijelaskan oleh Southgate.

Ia tak memungkiri keduanya tampil cukup baik berama masing-masing klubnya. Namun ia melihat sisi lainnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat