androidvodic.com

Head to Head Timnas Indonesia vs Filipina: Skuad Garuda Unggul Telak, Penah Bantai 13-1 di SUGBK - News

News - Intip head to head Timnas Indonesia vs Filipina jelang laga pamungkas Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Berdasarkan catatan pertemuan keduanya, Timnas Indonesia unggul jauh saat berjumpa Filipina.

Bahkan, Skuad Garuda pernah membantai Filipina 13-1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Diketahui, Timnas Indonesia bakal menjalani laga hidup mati melawan Filipina demi merebut tiket lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Pesepak bola Timnas Indonesia Marselino Ferdinan berusaha melewati hadangan pemain Irak pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (6/6/2024). Indonesia harus mengakui keunggulan Irak setelah kalah dengan skor 2-0. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Pesepak bola Timnas Indonesia Marselino Ferdinan berusaha melewati hadangan pemain Irak pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (6/6/2024). Indonesia harus mengakui keunggulan Irak setelah kalah dengan skor 2-0. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Dijadwalkan, Timnas Indonesia vs Filipina bakal digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, pada Selasa (11/6/2024) pukul 19.00 WIB.

Saat ini Timnas Indonesia berada di peringkat kedua Grup F dengan memiliki tujuh poin.

Skuad Garuda hanya berselisih satu poin dengan Vietnam yang berada di bawahnya.

Sedangkan Filipina, berada di dasar klasemen Grup F dan dipastikan tidak lolos ke putaran ketiga karena hanya mampu meraih satu poin dari lima pertandingan.

Atas kondisi tersebut, laga melawan Filipina nanti bakal menjadi krusial bagi nasib Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia wajib mengalahkan Filipina demi dapat memastikan diri lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Pesepak bola Timnas Indonesia Shayne Pattynama #20 memprotes Rafael Struick #9 karena tidak memberinya bola sehingga tidak terjadi gol saat melawan Irak pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (6/6/2024). Indonesia bermain imbang 0-0 pada babak pertama. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Pesepak bola Timnas Indonesia Shayne Pattynama #20 memprotes Rafael Struick #9 karena tidak memberinya bola sehingga tidak terjadi gol saat melawan Irak pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (6/6/2024). Indonesia bermain imbang 0-0 pada babak pertama. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Baca juga: Shin Tae-yong Full Senyum, Timnas Indonesia Bakal Ketambahan 2 Pemain Naturalisasi Lawan Filipina

Meski begitu, pecinta Garuda tampaknya sedikit lega jika melihat catatan pertemuan keduanya.

Sebab, Timnas Indonesia unggul jauh dalam hal head to head saat berjumpa Filipina.

Berdasarkan catatan dari 11v11, total Timnas Indonesia telah berjumpa Filipina sebanyak 26 kali di semua ajang.

Dari total pertemuan tersebut, terbukti Timnas Indonesia sangat digdaya dengan mampu meraih 20 kemenangan, lima hasil imbang, dan hanya sekali menelan kekalahan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat