androidvodic.com

Jadwal Match 6 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Asa Thailand & Malaysia Kecil, Indonesia Ungguli Vietnam - News

News - Jadwal matchday 6 kualifikasi Piala Dunia 2026 Round 2, laga penentuan bagi wakil ASEAN termasuk Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia tinggal selangkah lagi menuju round 3 kualifikasi Piala Dunia 2026, begitu juga dengan Vietnam, Thailand, dan Malaysia.

Namun, misi sulit harus diemban Malaysia, Vietnam, hingga Thailand.

Sejauh ini, perolehan poin yang dimiliki empat tim di atas masih menguntungkan Timnas Indonesia dan berpeluang besar untuk lolos ke babak selanjutnya.

Begitu juga dengan agresivitas gol yang dimiliki tim tersebut.

Hal yang tidak menguntungkan berada di pihak Malaysia dan Thailand karena harus mengejar defisit gol.

Pesepak bola Timnas Indonesia, Sandy Walsh menunjukkan ekspresi kecewa saat melawan Irak pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (6/6/2024). Indonesia harus mengakui keunggulan Irak setelah kalah dengan skor 2-0. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Pesepak bola Timnas Indonesia, Sandy Walsh menunjukkan ekspresi kecewa saat melawan Irak pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (6/6/2024). Indonesia harus mengakui keunggulan Irak setelah kalah dengan skor 2-0. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Peluang Tim ASEAN

Jika dilihat dari klasemen sementara round 2 kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia masih menempati peringkat aman untuk lolos dengan menempati posisi runner-up.

Tapi, Timnas Indonesia hanya selisih satu angka dengan Vietnam yang berada di bawahnya.

Timnas Indonesia juga unggul dalam produktivitas gol dibandingkan Vietnam. Namun tim asuhan Kim Sang-sik itu lebih sedikit satu gol untuk jumlah kebobolan.

Agresivitas gol keduanya pun sama -2 gol.

Baca juga: Daftar Tim Lolos Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026: Timnas Indonesia OTW Susul Palestina

Laga pamungkas bakal dijalani keduanya dengan kondisi yang berbeda, Vietnam bertandang ke markas Irak, sementara Timnas Indonesia menjamu Filipina.

Dari segi venue, Timnas Indonesia lebih diuntungkan karena akan ada pemain ke-12 di belakang mereka yang memberikan dukungan langsung.

Sejak 2010 dalam 9 pertemuan, Timnas Indonesia hanya kalah sekali dari Filipina, 4 laga berakhir imbang, dan sisanya dengan kemenangan.

Pertemuan terakhir kedua tim di Manila pada ajang ini berakhir dengan skor imbang 1-1.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat