androidvodic.com

Profil Belgia di Euro 2024: Generasi Emas Dirombak, Isu Perselisihan Thibaut Courtois Diungkit - News

News - Profil timnas Belgia di Euro 2024, upaya pelatih Dominico Tedesco untuk merombak skuad generasi emas Setan Merah, julukan Belgia, diguncang isu perselisihan dengan kiper Real Madrid, Thibaut Courtois.

Domenico Tedesco coba melakukan terobosan dalam skuad timnas Belgia di Euro 2024.

Sang juru taktik mengandalkan para pemain berusia muda untuk menggantikan generasi emas Belgia sebelumnya.

Belgia dalam beberapa tahun terakhir diisi pemain dengan nama besar. Generasi emas yang dipimpin oleh Eden Hazard sayangnya gagal untuk bisa mempersembahkan gelar juara utama.

Domenico Tedesco yang mendapat kepercayaan menangani Belgia sejak 2023 kemudian memilih untuk mempercayai pemain muda untuk mengangkat performa tim. Keputusannya itu bisa dibilang berhasil.

timnas Belgia saat sesi latihan tim di pusat pelatihan Asosiasi Sepak Bola Kerajaan Belgia di Tubize, Jumat 22 Maret 2024. Pada hari Sabtu, Belgia akan memainkan pertandingan persahabatan melawan Irlandia, bagian dari persiapan untuk pertandingan tersebut. Euro 2024. FOTO BELGA VIRGINIE LEFOUR
timnas Belgia saat sesi latihan tim di pusat pelatihan Asosiasi Sepak Bola Kerajaan Belgia di Tubize, Jumat 22 Maret 2024. Pada hari Sabtu, Belgia akan memainkan pertandingan persahabatan melawan Irlandia, bagian dari persiapan untuk pertandingan tersebut. Euro 2024. FOTO BELGA VIRGINIE LEFOUR (VIRGINIE LEFOUR / BELGA MAG / Belga melalui AFP)

Di Grup F Kualifikasi Euro 2024, Belgia menjalani delapan pertandingan tanpa kekalahan.

Kevin De Bruyne dan kawan-kawan mencatatkan delapan kemenangan dan dua kali imbang.

20 poin yang dikumpulkan oleh Belgia membuat mereka mengakhiri perjalanan dengan finis pada urutan teratas Grup F ditemani oleh Austria yang menempati urutan kedua.

Menariknya lagi, total 22 kali mereka membobol gawang lawan, dan kebobolan cuma empat kali. Salah satu pemain muda dalam skuad Belgia adalah Jeremy Doku.

Penyerang sayap asal klub Manchester City tersebut masuk dalam skuad yang dipilih Tedesco untuk mengarungi Euro 2024.

"Secara mental saya di sini, secara fisik saya merasa hebat, dan tidak ada yang akan menghentikan Belgia untuk memiliki Jeremy yang hebat," ujar Doku dikutip dari AP.

Doku tidak sendiri sebagai pemain muda dalam skuad Belgia. Karena Tedesco juga memanggil nama lainnya seperti, Johan Bakayoko, Amadou Onana, dan Lois Openda.

Baca juga: 3 Jagoan Jose Mourinho untuk Juara Euro 2024: Cristiano Ronaldo bersama Portugal Tak Terbantahkan

Percikan Perselisihan di Skuad Belgia

Thibaut Courtois sudah jadi andalan di bawah mistar gawang Belgia dalam beberapa tahun belakangan.Akan tetapi, untuk Euro 2024, Tedesco tidak memasukkan nama kiper Real Madrid tersebut.

Kabar yang beredar, tidak dipanggilnya Courtois ke Euro 2024 bukan karena kondisinya yang belum fit. Masih ada api perselisihan dia dengan sang pelatih.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat